Tumpukan Sampah Mengakibatkan Aliran Sungai Bisa Tersumbat Sub 05 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Dengan Sigap Memberikan Sampah Yang Ada Di Sungai Cikapundung Wilayah RW. 04 Kel Maleer Kec. Batununggal Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Pasukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 bersama Gober kewilayahan bergerak cepat membersihkan sungai cikapundung diwilayah Rw. 4 Kel. Maleer Kec. Batununggal Kota Bandung. 

Tumpukan sampah yang mengakibatkan aliran sungai tersumbat. Jika tidak segera dibersihkan sampah - sampah tersebut dapat mengakibatkan aliran air meluap apalagi di musim penghujan sekarang ini.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Satgas Citarum harum bersama Gober bahu membahu membersihkan sampah di sungai Cikapundung. Sampah - sampah terdiri dari ranting, sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya.

"Kita sudah membersihkannya dan pekerjaan ini memang harus terus dilakukan mengingat akan berdampak buruk bagi masyarakat jika hujan datang". Kata Dansub 5 Peltu Seno. Senin (4/1/2021).

Menurut Seno, kesadaran warga memang harus terus ditingkatkan, mengingat sungai tersebut di manfaatkan oleh masyarakat luas, karena sungai merupakan kehidupan bagi mereka.

"Pentingnya peran masyarakat dalam menjaga sungai sangatlah dibutuhkan, karena sungai menjadi bagian dari mereka". Tutur Seno.

Seno menaruh harapan kepada warga masyarakat agar kedepannya bisa melakukan pemeliharaan sungai secara rutin agar sungai tetap terjaga sesuai fungsinya.

"Kami harap warga secara rutin membersihkan dengan cara gotong royong  jangan bergantung kepada satgas atau petugas kebersihan saja, tapi kita bergerak bersama - sama untuk menjaga sungai". Pungkas Seno.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break