Tugas Rutin Satgas Citarum Harum Khususnya Sub 02 Sektor 22 Laksanakan Pembersihan Anak Sungai Cidurian Sepanjang 200 Meter Dan Berhasil Mengangkat Sampah Seberat 100 Kg

Bandung. Mapolda.Com

Pelda Nursuhud (Dansub 02-22) bersama pasukannya membersihkan Anak Sungai Cidurian di Rw 05 Kelurahan Cigadung Cibeuying Kaler Kota Bandung, Jumat (22/01/2021).

Pada pembersihan ini satgas banyak menemukan ceceran sampah rumah tangga, membuat sungai kotor dan kuasam bahkan menjijikan. 

Pelda Nursuhud mengatakan, "Pada pembersihan di Anak Sungai Cidurian didominasi oleh sampah rumahan, di Rw 05 Cigadung Cibeunying Kaler sungai sepanjang 200m sampah yang terangkat 100 kg," katanya. 

Sampah rumahan ini menurut Nursuhud, biasanya terjadi pasca hujan lebat, "Meski demikian dengan banyaknya sampah di sungai merupakan masih ada warga yang belum tertib pada pengelolaan sampah di tempat," imbuhnya. 

Sektor 22 Citarum Harum sudah jadi agenda setiap anggotanya untuk melakukan patroli sungai, dengan tujuan selain survay perkembangan karakter sungai juga melakukan operasi tangkap tangan bila kedapatan warga yang membuang sampahnya ke sembarangan. 

Program ini terus dijalankan agar penertiban berlaku untuk semua pihak supaya karaketer masyarakat bisa berubah dan mencintai sungai yang bersih dan sehat.

"Pasca duhur team melaksanakan patroli sungai dan mengontrol jaring sungai di wilayah sub 02, untuk menghindari banyaknya sampah yang nyangkut supaya tidak menjadi faktor penyebab banjir," ujar Nursuhud. 

Satgas Sub 02-22 pun melanjutkan komunikasi sosial, dialogis dengan masyatakat menyampaikan pesan supaya mereka peduli kepada kebersihan lingkungan dan sungai menjadi sehat.  (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break