Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Melakukan Pelestarian Dan Pemeliharaan Pohon Untuk Ditanam Di Berbagai Lahan Kritis

Cimenyan. Mapolda.Com

Sebagai pusat tanaman di Sektor 22 Citarum Harum, adalah Sub 15 (pembibitan) dipimpin Sertu Eko sebagai Dansub 15 melakukan pelestarian dan pemeliharaan pohon, untuk ditanam di berbagai lahan kritis. 

Sub 15 sektor 22, terus berupaya supaya bibit tanaman keras dan buah buahan bisa tumbuh normal, sengingga melakukan perawatan yang oftimal.

Menurut Sertu Eko, pada sub pembibitan di sektor 22 selain mengembang biakan berbagai tanaman keras, juga melakukan pelestariannya, Minggu (10/01'2021).

"Yaitu kami berupaya menjaga, memelihara dan melindungi agar tumbuhan tersebut tetap terjaga dari kepunahan dan bisa tumbuh sesuai usian dan karakternya," ujar Eko. 

Pada perawatan bibit tanaman, sub 15-22 stelah penyemaian melalui biji, setelah tumbuh dilakukan pula pelindungan dari bahaya lebihnya air juga perlindungan dari teriknya matahari, bagi bibit yang baru tumbuh. 

"Hari ini kami melaksanakan perawatan bibiit dan pemasangan paranet," kata Eko. 

Apabila bibit tanaman tidak dipasang parnet, maka tanaman tidak ada naungan dari suhu yang disebabkan sinar matahari, lebihnya guyuran air hujan bahkan naungan dari hembusan angin yang berlebihan. 

"Saat ini kan musim hujan, jadi bisa mengakibatkan kebusukan pada benih tanaman yang belum cukup umur, termasuk dari terik mata hari yang berlebihan," jelas Eko.  

Perawatan bibit tanaman juga perlu adanya sirkulasi kelembaban udara yang terpengaruh oleh iklim, maka perlunya pembenahan dan pembersihan area sekitar bibit.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break