Rumput Liar Dan Sampah Yang Berserakan Bahkan Sudah Mengeras Dibersihkan Sub 06 Sektor 22 Bekerjasama Dengan Gober Kewilayahan Serta Dibantu DPU Kota Bandung Dari Sungai Cikendal Diwilayah Cigondewah Rahayu Kec. Bandung Kulon Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Satgas Citarum Harum Subsektor 06-22 Kota Bandung, membersihkan kembali Sungai Cikendal dari tumpukan sampah yang mengeras, wilayah Cigondewah Rahayu Kecamatan Bandung Kaler, Kamis (7/01/2021).

Karyabakti pembersihan rumput dan pengangkatan sampah di Sungai Cikendal, menurut Dansub 06 sektor 22 (Peltu Mulyanto) merupakan tindakan preventif dan berkelanjutan dari satgas Citarum Harum merupakan karya bakti gabungan. 

"Satgas Citarum Harum dengan kekuatan penggabungan dibantu dari DPU kota Bandung, UPTDAS Tegalega, Gober Kecamatan, Gober Cigondewah Kaler, Gober Cigondewah Rahayu, Gober Cigondewah Kidul dan kewilayahan hingga 60 personil pada karya bakti gabungan," ujar Mulyanto. 

Sampah yang mengeras menggunung di muara Sungai Cikendal berlarut terjadi, satgas Citarum sub 06 selalu berupaya mencari solusi door to door kepada warga juga dengan aparat kewilayahan. 

"Bahkan kami sudah mendatangi salahsatu dinas di Kota Cimahi, maksudnya untuk kolaborasi dan mencari solusi supaya sampah bisa tuntas di cimahi, soalnya sampah ini bersumber dari Kota Cimahi," ujar Mulyanto. 

Pengangkatan sampah di Sungai Cikendal di Rt 01 Rw 04 kelurahan Cigondewah Kaler Bandung kulon sepanjang 100 m dan hasil yang terangkat sampah hingga 1 mobil Truk Sampah dengan volume 5 Ton, dibuang ke TPA Sarimukti Cipatat. 

Karya bakti gabungan ini dihadiri oleh, Staf posko sektor 22, Staf kecamatan (Pak Budi), Lurah Cigondewah Kaler (Titin K), Ekbang Cigondewah kidul (Agus) dan wakil dari Kewilayahan.    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break