Personel Satgas Citarum Harum Sub 02 Sektor 22 Laksanakan Pembersihan Sungai Cikondang Kel. Sukaluyu Kec. Cibeunying Kaler Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Pelda Nursuhud, Dansub 02 sektor 22 Citarum Harum bersama pasukannya membersihkan Sungai Cikondang di Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler kota Bandung, Minggu (10/01/2021).

Pembersihan Sungai Cikondang dikatakan Nursuhud, bahwa sampah diatas aliran sungai merupakan bawaan dati darat oleh arus hujan yang deras. 

Kendati demikian masih adanya sampah bebas tidak dikondisikan di tempatnya, walaupun berceceran di darat maka akan tetap mencemari sungai. 

"Seharusnya masyarakat sudah memiliki bak sampah yang benar, sehingga sampah bisa terkondisikan dengan dan rapih," jelas Nurauhud. 

Pembersihan sungai saat ini Satgas tidak dibantu oleh gober hanya bersama tim baraya sebagai pasukannya. 

"Iya gobernya kan libur kalo hari minggu, kami akan melangsungkan komsos pasca karya bakti dan ini merupakan tindakan rutin, bagi satgas tidak ada hari libur kecuali lebaran," kata Nursuhud. 

Ia berharap, walau sekarang ini sudah jarang menemukan sampah rumahan di aliran sungai, namun disaat hujanpun jangan sampai membuangnya. 

Pada pembersihan Sungai Cikondang  sepanjang 300m, satgas berhasil mengangkat sampah sebanyak 150 kg.

Satgas melakukan komsos ke  masyarakat yang ada di bantaran sungai, sebagai edukasi agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break