Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Oleh Unit Binmas Dan Unut Dikyasa Polres Majalengka

Majalengka. Mapolda.Com

Salah satu upaya Kepolisian dalam menggandeng mitra kerja mereka di dunia pendidikan dan dalam rangka pembinaan dan penyuluhan bagi para pelajar tentang Undang-Undang no 22 Tahun 2009 yang mengatur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Minggu (17/1/2021).

Unit Binmas Polres Majalengka bersama Unit Dikyasa lantas Polres Majalengka memberikan penyuluhan kepada Saka Bhayangkara. Sadar akan peran Saka Bhayangkara yang begitu besar terhadap kamtibmas.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi menaruh perhatian khusus terhadap pramuka saka bhayangkara dengan memerintahkan agar anggota Binmas secara konsisten dan berkesinambungan melakukan pembinaan terhadap para generasi muda yang tergabung dengan Parmuka Saka Bhayangkara ini.

Saka Bhayangkara sendiri merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat

(Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Bertindak sebagai narasumber Kanit Bintibmas Polres Majalengka Aiptu Saeful bersama Banit unit Dikyasa Lantas Aiptu Aris Dianto dan di ikuti Banit Dikyasa unit lantas Bripka Asep Saepul malah, Anggota Sat Binmas Bripka Uus Hidayat dan Pamong saka (masyarakat ) Saepudin beserta Anak anak sekolah pramuka.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Majalengka memberikan pelatihan ke anggota Saka Bhayangkara, memberikan Pembinaan, Penyuluhan, Sosialisasi, dan Kegiatan Lainnya yang berkaitan dengan Kamseltibcar Lantas sudah melekat pada Unit Dikyasa Lantas.

Pembinaan siswa pelajar untuk mendidik ke arah yang positif dan berjiwa disiplin serta mendukung peran serta kepolisian adalah tujuannya khususnya tentang tertib lalu lintas sekaligus mensosialisasikan pencegahan covid-19 di masa pandemi ini kepada anak-anak  Pramuka.

Sementara itu Kanit Bintibmas Polres Majalengka AIPTU Saepul dalam penyampaiannya banyak hal terutama tentang masalah tugas-tugas Kepolisian dan tertib berlalu lintas. Salah satu pesan yang sempat tercatat adalah mengenai keterlibatan para pemuda Saka Bhayangkara dalam ikut serta menjaga kondisi ketertiban dan keamanan, serta mengajak para Saka Bhayangkara untuk selalu taat dan patuh pada hukum.

Tak melihat Hari Libur, Para Siswa Sekolah Menengah Atas yang tergabung dalam Saka Bhayangkara ini semangat untuk mengikuti pembinaan rutin di Polres Majalengka, yang dibina dan dilatih langsung oleh Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas dan Unit Binmas Polres Majalengka.    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break