Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2021

Majalengka. Mapolda.Com

Polres Majalengka menggelar upacara kenaikan pangkat personel Polri Periode 1 Januari 2021 di Halaman Mapolres Majalengka, Senin (4/1/2021). Dalam upacara yang dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, sebanyak 184 personel dinaikkan satu pangkat lebih tinggi.

Pada periode 1 Januari 2021 kali ini personel Polres Majalengka yang dinaikkan satu pangkat lebih tinggi diantaranya dari IPTU ke AKP sebanyak 7 (Tujuh) Personil, IPDA ke IPTU 9 (Sembilan) Personil, AIPDA ke AIPTU 4 (empat) Personil, BRIPKA ke AIPDA  13 (Tiga Belas) Personil, BRIGADIR ke BRIPKA 55 (Lima Puluh Lima) Personil, BRIPTU Ke Brigadir 5 (Lima), BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 90 (Sembilan Puluh) Personil dan dari Penata ke Penata Tk I (Satu) Orang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna, mengingat masih dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Lilin Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2021 serta mempedomani Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personil Polri maupun PNS Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Kapolres Majalengka mengungkapkan, hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab terhadap institusi Polri yang kita banggakan, setiap jenjang kepangkatan memiliki tingkat kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Kenaikan pangkat bagi personil Polri di Polres Majalengka telah melalui tahapan sebagaimana ketentuan kenaikan pangkat Polri, baik melalui penilaian sistem Manajemen Kinerja, Kode Etik serta penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukan personil yang diusulkan kenaikan pangkat melalui hasil wanjak secara berjenjang,” ujarnya.

Sehingga, Lanjut Kapolres, Kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi serta yang tak kalah pentingnya adalah dukungan keluarga yang ikut merasakan kebahagiaan atas kenaikan pangkat yang diraih, penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban sesuai pangkat yang disandang saat ini, karena sejatinya pangkat bukan semata hak akan tetapi melalui akumulasi perjuangan dan prestasi yang saudara diberikan serta untuk mewujudkan Polri yang Promoter dan dipercaya oleh masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugas harkamtibmas, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Majalengka dalam situasi aman dan kondusif. Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 januari 2021 dan dengan adanya pangkat yang baru ini semoga lebik baik lagi dalam melayani dan mengayomi masyarakat, sampaikan salam saya kepada keluarga atau Bhayangkarinya,” pungkasnya.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break