Dansektor 22 Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Tijau Lokasi Bangunan Liar (Bangli) Sekaligus Penertiban Dan Penegakan Peraturan wilayah 05 kelurahan 06 Kel. Sukagalih Kec. Sukajadi Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Kolonel Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Tijau Lokasi Bangunan Liar (Bangli) Sekaligus Penertiban Dan Penegakan Peraturan wilayah 05 kelurahan 06 Kel. Sukagalih Kec. Sukajadi Bandung

Satgas sektor 22 dibawah pimpinan Kolonel Eppy Gustiawan, masif melakukan penertiban Daerah Wilayah Sungai (DAS) sebagai tindakan penegakkan Peraturan Presiden No. 15 Th 2018 menuju percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai. 

"Peran Satgas Citarum Hatum, salah satunya adalah bagaimana pengendalian pemanfaatan ruang itu. Berikutnya adalah bagaimana pemberdayaan sumber daya air, Salah satunya adalah bantaran sungai," ujar Dansektor. 

Bantaran Sungai Citepus kelurahan Sukagalih kecamatan Sukajadi, ada beberapa Bangunan Liar. Dansektor 22 dibarengi Sekcam Sukajadi (Jajang Afiffudin, S.Sos., M.Si.,), Luarah Sugalih (Annisa Dewi, S.Sos., S.H., M.Hum) dan dari BBWS (Irma). Rencananya Dansektor 22 besok pagi mau ada pembongkaran Bangli.

Masifnya Dansektor 22 Citarum Harum melakukan tinjauan ketiap wilayah sungai, merupakan tindakan untuk menyelamatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) karena sangat berpengaruh kepada kondisi air sungai, supaya bisa bermanfaat buat masyarakat banyak bukan hanya salah satu golongan saja. 

Hal ini dibenarkan oleh Lurah Kelurahan Sukajadi, ia mengatakan, "Semuanya ada 20 kios, untuk besok sementara satgas mau bongkar 4 kios dulu," ujar Annisa Dewi. 

Solusi tentang baku mutu air sungai termasuk dampak dari banjir, maka perlu adanya salahsatu solusi, "Bagaimana caranya kita perbaiki, saya juga tentunya setiap awal kegiatan itu mengacu pada peraturan presiden 15 Th. 2018," tutup Kolonel Eppy Gustiawan.

Sementara camat sukajadi yang di wakili sekcam (Jajang Afipudin) sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Dansektor 22 Satgas Citarum Harum. Dengan ketegasannya ini tercermin tidak ada kepentingan politik bagi Dansektor. 

"kami sangat berterima kasih kepda Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, karena terus terang selama ini sangat kesulitan dalam menangani warga khususnya para PKL yang ada di sekitar Jl. Sukamulya," ujar Sekcam

Pada pantauan media, kios yang berada diatas selokan adalah salahsatu penyebab sering terjadinya luapan air ketika musim hujan, di lokasi tersebut terjadi penyempitan selokan. Maka tindakan tegas dari Dansektor 22 sangat tepat yang mengacu pada peraturan yang jelas.     (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break