Akibat Masyarakat Kurang Disiplin Buang Sampah Manumpuk Di Sungai Ciroyom Sub 01 Sektor 22 Citarum Harum Melakukan Pembersihan Hasilnya 260 Kg Sampah Berhasil Diangkat

Bandung. Mapolda.Com

Serka Wahyu, Dansub satgas 01 sektor 22 memimpin pembersihan Sungai Ciroyom di Rw. 04 Kelurahan Panjunan Astana Anyar Kota Bandung, Minggu (17/01/2021).

Masih adanya masyarakat yang tidak disiplin membuang sampah bukan pada tempat yang semestinya, sampai hari ini pun masih terjadi.

Masalah ini perlu diselesaikan melalui hati yang paling tulus, bahkan apapun tindakan mereka seperti yang suka mencemari sungai akan mudah meninggalkan karakter buruknya itu. 

Hal diatas diungkapkan ole Dansub 01 sektor 22 (Serka wahyu) saat pasca melakukan pembersihan Sungai Ciroyom.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Melaksanakan kegiatan pembersihan karya bakti sepanjang 300 M dengan hasil sampah ± 260 Kg di Rw 04 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astana Anyar, ini akibat masih adanya masyarakat yang kurang mengerti berprilaku buruk seperti ini," kata Wahyu. 

Untuk memperbaiki sikap masyarakat tersebut, Wahyu dan anggotanya melakukan komunikasi sosial (komsos) mensosialisasikan makna Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018.

Dengan penyampaiannya itu supaya mereka apik dalam memelihara lingkungan dan sungai yang bersih, aehingga setiap hari masyarakat memiliki pola hidup bersih dan sehat.  

"Kami melaksanakan komsos dengan warga Rw 04 Kelurahan Panjunan Astana Anyar, dengan harapan mereka bisa berprilaku cinta pada kebersihan, supaya sungai bebas 100% dari ODF, dan menuntun bebas dari Stunting," imbuh Wahyu. 

Wahyu dan anggotanya melanjutkan patroli di Sungai Cikakak Rw 03 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar. Giat ini sebagai upaya meningkatkan penertiban sungai  dari masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan akan ditindak langsung dengan OTT.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break