Tak Mengenal Lelah Untuk Mengantisipasi Guyuran Hujan Sub 05 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersama Gober Melakukan Pembersihan Anak Sungai Ciatel Dari Sampah Supaya Air Mengalir Dengan Lancar

Bandung. Mapolda.Com

Pasca Hujan yang mengguyur Kota Bandung membuat Tim satgas Citarum Harum harus bersiaga. Karenanya pembersihan sampah di sungai terus di gencarkan agar aliran air mangalir dengan lancar.

Seperti yang dilakukan pagi ini, tim satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama Gober Kewilayahan melakukan pembersihan anak kali ciateul diwilayah Rw. 9 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Senin (28/12/2020).

"Kami bersama Gober kewilayahan tak henti hentinya melakukan pembersihan sungai dan saluran air". Kata Dansub 5 Peltu Seno.

Menurut Seno, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai atau saluran air akibat adanya sedimentasi, tersumbat sampah atau benda lainya di sungai.

"kegiatan ini dilakukan secara rutin, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu, turunya hujan dikhawatirkan membawa sampah kiriman sehingga harus di atensi ". Ujarnya.

Lebih lanjut Seno menjelaskan, dari hasil kegiatan yang dilaksanakan masih ditemukannya sampah yang memenuhi sungai. Kondisi inilah yang membuat air meluap saat hujan turun akibat tersumbatnya aliran air. 

 “Hingga saat ini sampah masih menjadi kendala, sehingga diperlukan kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai yang menjadi saluran air". Jelasnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainya. Hal ini mengingat sudah memasuki musim penghujan.

"Selain menyebabkan air meluap akibat berkurangnya daya tampung sungai, sampah akan bergerak mengotori sungai, jadi masyakat dimohon untuk tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai atau saluran air". Pungkasnya.   (Benny)**









 

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break