Sub 09 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersama Aparat Kewilayahan Lakukan Pembersihan Sampah Serta Pengangkatan Sedimentasi Sungai Cibogo RW. 06 Kel. Jatisari Kec. Buah Batu Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Antisipasi banjir saat hujng datang, Sektor 22 Citarum Harum Sub 9 bersama kewilayahan membersihkan dan mengangkat sedimentasi yang ada di Kali Singai Cibogo diwilayah Rw. 6 Kelurahan Jatisari Kecamatan Buah Batu yang di hadiri aparatur kewilayahan. Senin (28/12/2020). 

Dansub 9 Sektor 22 Pelda Ikhwan menyebutkan, pengangkatan sedimentasi dan pembersihan sampah di sungai merupakan strategi dalam rangka antisipasi banjir pada saat hujan.

"Di Sungai terdapat sampah dan sedimentasi maka kita bersihkan dan angkat secara masif sebelum hujan turun. Jadi sungai berfungsi normal". Kata Ikhwan.

Dengan adanya kegiatan ini berharap masyatakat bisa tergerak Sebab, kata Ikhwan, pengangkatan sedimentasi dan membersihkan sungai, memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi air meluap saat hujan datang.

"Berharap semua bergerak untuk membersihkan semua, mulai dari badan air, drainase jalan, drainase pemukiman atau pun sungai". Katanya.

Ikhwan juga menghimbu kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan terutama sungai dengan tidak mebuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga Sungai, maka sungai juga akan mejaga kita. Bila kita menjaganya maka sungai akan membahagiakan kita". Pungkas Ikhwan.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break