Sub 06 Sektor 22 Citarum Harum Memantau Pembangunan Ipal Komunal Di Wilayah RT. 04/05 Kel. Cijerah Bandung Kulon Untuk Meminalisir Pencemaran Air Sungai Dari Bahaya Limbah Domistik Tinja

Bandung. Mapolda.Com

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06, memantau pembangunan Ipal Komunal, bertempat di Rt. 04 Rw. 05 Kelurahan Cijerah Bandung Kulon, Selasa (29/12/2020).

Peltu Mulyanto, sebagai Dansub 06 sektor 22 Citarum Harum mengatakan, pembangunan Ipal Komunal ini sebagai upaya untuk meminalisir pencemaran air sungai dari bahaya limbah domestik tinja.

"Program Citarum Harum, adalah untuk mempercepat penanggulangan pencemaran daerah aliran sungai, termasuk bahaya limbah dari tinja selain dari limbah kimia dan limbah rumah tangga," kata Mulyanto. 

Pergerakan ini marak dilakukan dengan kolaborasi Pemerintah Kota Bandung, hingga mengakar ke kewilayahan sebagai ujung tombak eksekusi di lapangan.

"Program Citarum Harum ini sangat beririsan dengan program unggulan Pemkot Bandung, yaitu Program Kang Pis Man dan program 100% ODF, maka setiap kami dilapangan melakukan pekerjaan selalu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan pula", imbuh.Mulyanto.

Masifnya kolaborasi antara satgas dengan pemerintah, adalah suatu keharusan karena mereka sebagai penerus untuk memelihara secara berkelanjutan ke depannya.

Kegiatan pengawasan pembangunan Ipal komunal di lokasi ini, sudah mencapai 97%.  (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break