Sektor 22 Citarum Harum Siap Distribusikan 25 Tong Sampah Untuk Kepentingan Masyarakat

Bandung. Mapolda.Com

Anggota posko Sektor 22 Satgas Citarum Harum (Agung, Ihwan dan Erfin) melaksanakan pengecatan 25 buah tong untuk dijadikan tong sampah, Minggu (27/12/2020). 

Menurutnya, tong sampah ini nantinya akan didistribusikan kepada beberapa masyarakat dan digunakan untuk kepentingan lingkungan.

"Hal ini memang rutin dilaksanakan sebagai upaya pendukungan menyelesaikan permasalahan sampah di wilayah Sektor 22," jelas Agung. 

Serka Agung Setia Purnama, SE (Bamin Sektor 22) menuturkan, permasalahan sampah merupakan permasalahan yang cukup kompleks, di areal service Sektor 22 khususnya kota Bandung, hal itu disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat sendiri akan pentingnya kebersihan di lingkungan masing masing. 

"Membuang sampah sembarangan sudah menjadi "habit" bagi masyarakat, mereka sudah melupakan bahwa kebiasaan tersebut dapat mencemari lingkungan," imbuh Agung.

Disampaikannya pula, pembuatan tong sampah ini adalah salah satu upaya swadaya, membuat sarana dan prasarana agar bisa mewadahi keluhan masyarakat yang selalu beralasan keterbatasan falisitas tempat sampah. 

"Selain itu, upaya pembuatan swadaya tong sampah ini membantu program Kota Bandung yaitu "Kang Pisman" Kang (kurangi sampah), Pis (pisahkan sampah), Man (manfaatkan sampah). Kang Pisman sebenarnya 3R yaitu Reduce, Reuse, Ricycle), namun menjadi Kang Pisman agar memiliki nilai kesundaan yang kental dan lebih akrab di warga kota Bandung," tutup Agung.

Dengan adanya tong sampah ini, Ihwan dan Erfin berharap tidak ada lagi sampah yang berserakan di jalan maupun di lingkungan sekitar. 

"Kami mengadopsi prinsip dari masyarakat dan untuk masyarakat agar mendorong masyarakat untuk peduli akan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan," katanya. 

Agung mengatakan, "Dari hal terkecil ini kesadaran akan terbentuk dan berujung pada rasa tanggung jawab bersama untuk memastikan lingkungan yang minim sampah," harapnya.    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break