Saat Musim Penghujan Diharapkan Sungai Cikapundung Tidak Terhambat Aliran Air Oleh Sampah Dansub 04 Sektor 22 Bersama Baraya Lakukan Pembersihan Di RW. 05 Kel. Pasirluyu Kec. Regol Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Dansub 4 Sektor 22 Citarum Harum bersama Baraya turun langsung membersihkan sampah di sungai Cikapundung wilayah Rw. 6 Kelurahan Pasirluyu Kec. Regol Kota Bandung. Rabu (23/12/2020).

Seluruh personel kompak dan bahu membahu membersihkan sampah dan rumput liar di sejumlah titik aliran sungai. Ada yang membersihkan sampah ada pula yang membersihkan rumput liar.

"Sampah dan tanaman liar bila dibiarkan bisa menghambat laju air yang mengalir di sungai ini dan mengakibatkan banjir bila turun hujan". Ujar Dansub 4 Sertu Agus Tardiman kepada Wartawan.

Beragam jenis sampah mulai dari sampah plasti dan rumah tangga yang berhasil di kumpulkan kemudian dimasukan karung dan di evakuasi ke TPS terdekat.

Menurut Agus, sungai menjadi pilihan pembersihan karena banyaknya sampah dan rumput liar sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan banjir saat hujan tiba.


Sungai menjadi pilihan pembersihan karena banyaknya sampah yang dapat mengakibatkan saat hujan nanti". Jelas Agus.

Agus menuturkan, pembersihan sampah terus dilakukan secara rutin agar tidak ada sumbatan aliran air saat hujan turun. Sehingga bisa meminimalisir banjir dan sungai dapat berpungsi dengan baik.

Selain itu, Lanjut Agus, Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terus dilakukan secara dor to dor agar warga masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

"Kita terus lakukan sosilaisasi edukasi kepada masyarakat untuk menjaga sungai agar bermanfaat. Caranya dengan tidak membuang sampah ke sungai. Pasti sungai banyak manfaatnya bagi kehidupan kita". Tutur Agus.    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break