Rutinitas Selalu Dilakukan Sub 05 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan Sungai Ciparungpung Dari Sampah Dan Rumput Liar Supaya Aliran Sungai Lancar Di Wilayah RW. 07 Kel. Cicaheum Kec. Kiaracondong Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Memasuki musim penghujan, satgas Citarum harum sektor 22 Sub 5 melakukan aksi bersih bersih sampah dan rumput liar di Sungai Ciparungpung Rw. 7 Kelurahan Cicahem Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

Aksi ini secara rutin dilakukan agar aliran sungai tidak tersendat oleh sampah saat hujan turun. 

Selain Satgas Citarum Harum, terlibat pula Baraya Sektor 22 Sub 5 dan Gober Kelurahan Cicaheum.

"Kami berharap agar warga masyarakat lebih menyadari untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai. Jika terjadi banjir maka yang rugi masyarakat sendiri". Kata Dansub 5 Peltu Seno.

Seno menegaskan, bahwa persoalan sampah menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat secara bersama - sama.

"Kami merasa terbantu jika masyarakatnya mau peduli akan kebersihan, kita mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang kita jaga lingkungan". Tandasnya.

Untuk itu, Seno berharap adanya aksi bersih bersih di sungai oleh masyarakat secara berkala agar kualitas air sungai bisa lebih baik sesui baku mutu air.

"Berharap terjadi penurunan beban limbah dari tiap sumber pencemaran sampai baku mutu air di sungai terbebas dari sampah dan aliran air di musim hujan lancar". Pungkasnya.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break