Personel Satgas Citarum Harum Sub 08 Sektor 22 Bersama Koramil, Polsek Coblong Dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Kirmir Akibat Longsor Tergerus Air

Bandung. Mapolda.Com

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung Pada Kamis Sore (24/12/2020) mengakibatkan tanah longsor dan kirmir ambruk di Rw. 02 Kelurahan Cipaganti kecamatan Coblong Kota Bandung.

Material kirmir di lokasi tersebut hampir menutup Aliran sungai Cikalintu sehingga arus aliran sungai pun sempat tersendat, mengingat lokasi longsor berada di bantaran sungai.

Dansub 8 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Ade Rapiudin mengatakan, kejadian kirmir roboh tersebut bermula saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bandung kamis Kemarin.

"Material kirmir menutupi sebagian aliran sungai Cikalintu sehingga arus air tersendat. Di duga kirmir tersebut tak bisa menahan derasnya air". Kata Ade saat ditemui dilokasi. Sabtu (26/12/2020).

Ade menjelaskan, saat ini satgas Citarum Harum sektor 22 Sub 8 berkolaborasi bersama warga dan koramil serta Polsek Coblong gotong royong melakukan perbaikan kirmir.

"Perbaikan kirmir dilakukan dari kemarin dan hari ini dan alhamdulillah hari ini sudah hampir 75% hasilnya. Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Ini semua berkat adanya kolaborasi dan gotong royong bersama". Jelas Ade.

Atas kejadian tersebut, Ade mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mewaspadai datangnya bencana daerah, baik angin kencang, banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.

“Semuanya harus saling waspada dan berhati-hati, terlebih saat ini masih dalam musim penghujan”. Tuturnya.

Sementara ketua Rw. 2 Yudi mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum, Koramil dan Polsek Coblong serta warga yang telah membantu memperbaiki Kirmir. Selain itu, kepada DPU kota Bandung dan kodim BS yang telah membantu berupa materil.

"Kami mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas tenaga dan materilnya. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal ibadah kita semua". Ucapnya.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break