Hujan yang Mengguyur Dengan Deras Mengakibatkan Banjir Sungai Citepus Dan Menghantam Beberapa Bangunan Milik Warga Masyarakat Porak Poranda Di RT. 09 RW. 03 Cibadak Sub 01 Sektor 22 Lakukan Pembersihan Puing - Puing Bangunan Yang Roboh

Bandung. Mapolda.Com

Tiga rumah di RT 09/Rw 03 Tergerus Aliran Sungai Citeupus Hingga porak Poranda , kejadian tersebut akibat hujan yang mengguyur kota Bandung pada rabu sore (23/12/2020) .

Hal itu terungkap  vidio 30 detik  dari What App yang beredar , Kamis (24/12/2020) dini hari. Dalam postingan itu, terlihat rumah tampak hancur usai digerus sungai citeupus yang sangat deras, dalam kejadian tersebut untung tidak ada korban jiwa.

Dengan kejadian tersebut satgas citarum harum sektor 22 menerjunkan seluruh sub nya untuk turun membantu korban terdampak banjir,  seperti di Cibadak, Sub 01 ( Serka Wahyu Nuryanto ) di desa Jaya Giri lembang, sub 16  (Serma Epi Nana ), serta di kebon lega ada   kirmir yang longsor. Sub 13 (Sertu Dwi Bakti ).

Dansektor 22 Kolonel Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, Para subsektor diperintahkan untuk membantu korban bencana longsor yang ada diwilayah masing - masing.

"kita perintahkan semua subsektor untuk bergerak cepat membantu para korban longsor". Kata Dansektor 22 saat meninjau Beberapa Lokasi diwilayah Kota Bandung.

Epi juga mengingatkan, agar semua waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini terutama warga yang ada di bantaran sungai.

"kita tetap harus waspada menghadapi cuaca extrim sekarang curah hujan cukup tinggi ,” Tegas Dansektor.

Selain Dansektor 22 yang meninjau ke lokasi bencana tersebut wakil wali kota Bandung Yana Mulyana serta DPU dan beberapa komunitas yang membantu warga untuk membersihkan puing – puing reruntuhan rumah serta bantuan sembako bagi warga korban longsor.    (Benny)*"

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break