Dago Resort Ciburial Kecamatan Cimenyan Tempat Pembibitan Berbagai Jenis Pohon Baik Pohon Keras Maupun Buah - Buahan Sub 15 Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Pemeliharaan Di Area Pembibitan

Cimenyan. Mapolda.Com

Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 15 (sub pembibitan) yang dipimpin oleh Sertu Eko, hari ini melakukan pemeliharaan pohon di area pembibitan Dago Resort, Ciburial Kecamatan Cimenyan, Sabtu (26/12/2020).

Subsektor 15 merupakan pusat pembibitan tanaman di sektor 22 Citarum Harum, menyediakan bibit tanaman baik tanaman keras maupun tanaman buah, guna untuk melakukan observasi dan penghijauan di lahan kritis maupun wilayah lainnya yang membutuhkan. 

Sertu Eko mengatakan, satgas sub 15 sektor 22 terus berupaya melakukan observasi segala jenis tanaman, terutama tanaman keras untuk menghijaukan kembali lahan kritis dan penghijauan lainya. Dari mulai pembibitan hingga bibit usia tanam. 

"Hari ini kami melakukan oversak tanaman manggis, alhamdulillah sebanyak 200 polybag sudah beres dan siap tanam," ujar Eko. 

Kawasan Bandung Utara (KBU) merupakan target utama penghijauan, akibat berubahnya fungsi lahan sehingga KBU terkenal sebagai lahan kritis.

Lahan kritis KBU adalah kurangnya pohon tanaman keras, karena habis terganti oleh tanaman palawija (sayuran) sebagai sumber penghasilan masyarakat. Merupakan inovasi penghijauan di KBU sektor 22 Citarum Harum menyediakan tanaman buah dengan pola tanam tumpang sari. 

"Saat ini tersedia 11000 polybag, sedangkan yang siap tanam baru tersedia 6000 polybag terdiri dari tanaman keras dan buah," imbuh Eko.  

Kedepannya persediaan stok tanaman di sub pembibitan sektor 22 akan disebar di wilayah kerjanya, yaitu Kota Bandung, Lembang dan Cimenyan.   (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break