Akibat Robohnya Kirmir Di RW. 06 Kel. Pajajaran Kec. Cicendo Sub 03 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Lakukan Evakuasi Serta Pembersihan Dan Penertiban Puing - Puing Material Lainnya Sungai Citepus

Bandung. Mapolda.Com

Penanganan robohnya kirmir di RW 06 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo, Satgas Sektor 22 Sub 03  Citarum Harum dipimpin oleh Serma Hendra Dili melakukan evakuasi dan pembersihannya, Minggu (27/12/2020).

Musibah banjir terjadi pada hari Kamis malam (24/12/2020), luapan Sungai Citepus mengakibatkan jebolnya kirmir dan sebanyak 7 rumah tinggal didiami 30 orang yang kena dampak, kini satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 bergerak menertibkan puing puing dan material lainnya.

Menurut Dansub 03-22 (Serma Hendra Dili) tim satgas bersama tim DAS DPU Kota Bandung melalui kasubid (Asep) pagi pagi membawa pasukannya datang ke lokasi untuk berkolaborasi pada penertiban sisa kirmir yang roboh. 

"Alhamdulillah pada gerakan ini kami banyak yang mensuport, diantaranya tim Das Dpu, juga Gober Pajajaran siap membantu, Warga RT 04 siap partisipasi dan membantu termasuk dari tim kecamatan Cicendo," ujar Hendra. 

Hal ini sesuai dengan instruksi Komandan Sektor 22 Citarum Hatum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) bahwa seluruh pasukannya diturunkan pada evakuasi mitigasi dan penertiban dampak bencana banjir di seluruh wilayah kerjanya. 

Pada penertiban puing dan material lainnya kirmir yang roboh pasca banjir Sungai Citepus, satgas citarum harum sektor 22 bergerak masif dan respek pada penataan ulang fasilitas sungai. 

"Kami siap membantu program pemerintah pada pembangunan ulang kirmir kirmir yang roboh, apabila hal ini dibiarkan takutnya hujan deras lagi maka masyarakat terdampak banjir akan bertambah," imbuh Hebdra. 

Penangan penertiban dan penataan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu berkolaborasi dengan DAS DPU, termasuk karya bakti pembersihan sungai yang diperkuat oleh tim Gober dari kewilayahan. 

Sama halnya dengan ajuan dari walikota Bandung, yaitu untuk meningkatkan kolaborasinya dengan Satgas Citarum Harum yang bergerak di tiap kewilayahan. (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break