Untuk Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19 Masyarakat Harus Mandiri Dan Berdaya

Bandung. Mapolda.Com

Partisipasi  aktif masyarakat pada saat ini sangat dibutuhkan sekali ,  banyak.  permasalahan yang muncul pada saat ini, dengan melihat dari potensi gangguan  yang ada, mulai dari ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya  dan keamanan. Permasalahan muncul  yang berdampak luas pada masyarakat dan butuh penanganannya  yaitu Covid- 19 dan pemulihan ekonomi yang stabil.

Demikian disampaikan oleh Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Yudhi Faizal H, SH., M.H., yang diwakili oleh Kabag Binops Dit Binmas Polda Jabar AKBP. Drs. Suminta, M.Si., dalam sebuah acara talkshom di salah satu radio di  Kota Bandung. Kamis (12/11/2020).

Upaya yang dilakukan penanganan Covid-19 yaitu memperbanyak sosialisasi dan edukasi  kepada warga   masyarakat   dalam rangka adaftasi kebiasaan baru (AKB) membiasakan dan menjadikan pola hidup  sehat  3 M yaitu selalu pakai masker,membiasakan cuci tangan setiap saat, menjaga jarak dan tidak berkerumum di tempat umum.

Di lain pihak Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., mengatakan untuk pemulihan ekonomi yang stabil  dengan adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat  harus mandiri  dan berdaya guna, sehingga  ekonomi tetap stabil, sebagai contoh yaitu dengan program yang dilaksanakan

"Kampung  Tangguh Nusantara" lembur tohaga lodaya dengan  harapan warga masyarakat tangguh secara ekonomi sosial, tangguh  informasi dan kreatifitas, tangguh keamanan, tangguh tolerasi  dan tangguh wisata.    (Benny)**



Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break