Sub 07 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersama Aparat Kewilayahan Lakukan Pembersihan Sungai Cikalintu Supaya Lebih Mencintai Kebersihan Sungai Dan Terbebas Dari Segala Limbah

 Bandung. Mapolda.Com

Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07, mengajak aparat kewilayahan membersihkan Sungai Cikalintu wilayah Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi, Rabu (25/11).

Menurut Dansub 07 sektor 22, Peltu Bayu Dwi Cahyadi, bahwa pembersihan di tiap sungai merupakan penerapan karakter biologis terhadap aparat kewilayahan untuk menumbuh kembangkan paradigma fositif kepada warganya supaya lebih mencintai kebersihan sungai dan terbebas dari segala limbah. 

"Bernaung kepada perpres No. 15 Th. 2018 kami bergerak membersihkan sungai sambil menerapkan karakter cinta kebersihan lingkungan dan sungai kepada masyarakat melalui komunikasi sosial dan aksi karya bakti," ujar Bayu. 

Lebih jelas lagi, Bayu menambahkan karya bakti pembersihan sungai selama ini selalu berkolaborasi dengan kewilayahan, dengan tujuan membangun kembali sikap gotong royong masyarakat yang terarahkan oleh aparat kewilayahan selaku pemerintah daerahnya, sehingga harapan penerapan peradigma ini bisa berkelanjutan. 

Giat karya bakti dihadiri oleh Aep Sahri selaku lurah Kelurahan Pasteur, Nanik kasiekbang dan beberapa staf lainnya. 

Dalam karya bakti tersebut Lurah Pasteur menyampaikan rasa terimakasih kepada Satgas Citarum Harum subsektor 07 sektor 22, yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc.

"Dengan terlaksananya kerja bareng ini semoga menjadi Lahan ibadah bagi kita semua," ucap Aep Sahri. 


a pun sangat berharap, masyarakat yang sampai sekarang masih belum berubah cara berpikirnya akan segera berubah hingga tidak lagi membuang sampah ke sungai.

"Saya masih melihat warga yang membuang sampah ke sungai, Sungai itu bukan tempat sampah tapi sungai adalah sumber kehidupan untuk generasi penerus kita, semoga masyarakat semakin sadar akan hal itu," harap Lurah Pasteur. 

Melalui Dansub 07 diwilayahnya, Satgas Citarum Harum Sektor 22 memasifkan kolaborasi dengan kewilayahan dalam penegakkan Perpres No. 15 Th. 2018 untuk merevitalisasi dan konservasi sungai, bertajug pada sungai bisa menjadi sumber kehidupan masyarakat banyak bukan untuk golongan.    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break