Pangdam III/Siliwangi: Lakukan Tugas dan Berhasil Serta Kembali Bawa Prestasi Yang Dibanggakan

Bandung. Mapolda.Com

Dengan berakhirnya Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, ratusan Prajurit Kodam III/Siliwangi siap untuk mengemban tugas.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti latihan pratugas, ditambah dengan kesiapan fisik dan mental yang prima, akan dapat diemban dengan baik dan berhasil,” ujar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, saat Jam Pimpinan Debriefing di Aula Satata Sariksa Rindam III/Slw Bandung, Jawa barat, Jumat (27/11/2020).

Lanjut Pangdam menyampaikan, sebagai prajurit Siliwangi harus bangga mengemban tugas ini. Karena, sesungguhnya keberadaan kalian dalam Satgas ini bukan semata menjalankan perintah tugas pimpinan, tetapi juga mengemban amanah masyarakat Jawa Barat dan Banten.

“Ini artinya kalian juga menjadi duta Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat dan Banten yang selama ini selalu berhasil dalam setiap tugas-tugas operasi di luar daerah pangkalan,” tegas Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga berpesan, Citra dan nama baik Siliwangi serta masyarakat Jawa Barat Banten, saat ini dipertaruhkan dipundak seluruh prajurit yang tegabung di Satgas Teritorial.

Oleh karenanya, pedomani motto: “Esa Hilang Dua Terbilang, Cadu Mundur Pantrang Mulang”. Bahwa prajurit Siliwangi dimanapun berada dan bertugas, hidup ataupun mati harus meraih prestasi gemilang, serta tidak pernah mundur sejengkalpun sebelum tugas diraih dengan prestasi yang gemilang, " pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terima kasihnya selain kepada peserta juga kepada Danrindam III/Slw beserta seluruh penyelenggara dan jajaran pelatih, atas kinerja yang telah ditunjukkan dalam menyelenggarakan kegiatan latihan Pratugas sehingga bisa diselenggarakan sesuai dengan jadwal dan materi yang telah ditetapkan.

“ Kalian akan segera berangkat ke wilayah Papua guna melaksanakan tugas penebalan Satuan BKO di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, lakukan tugas dengan berhasil dan kembali tepat waktu dengan prestasi yang dapat dibanggakan, harap Pangdam III/Slw.

Sebelum dilakukan Jam Pimpinan Debriefing latihan pratugas, ditempat yang sama diawali menerima arahan dari kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui Video Conferrensi yang dihadiri selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, turut hadir Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syarifudin, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, serta para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).    (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break