Pakai Seragam, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Bantu Petani Panen Padi Sekaligus Imbauan Penerapan 3M

Majalengka. Mapolda.Com

Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Cigasong Polres Majalengka

Bripka Dwi Biyantoro saat melakukan patroli sambang di desa binaanya dilingkungan Kelurahan Cicenang Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Ketika melihat warganya sedang memanen padi.

Bripka Dwi Bimantoro pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi, ia tidak canggung yang masih menggunakan seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, meski dalam kubungan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya, Senin (23/11/2020).

Sebagai Babinkamtibmas, lanjut Bripka Dwi harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. 

Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi/pangan menuju target nasional swasembada beras.

Disela kegiatan tersebut, Bripka Dwi Bimantoro tak luput dari himbauan Pencegahan Covid-19 dan Sosialiasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat Kecamatan Cigasong khususnya warga petani saat berkerumun agar menggunakan Masker antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19, Ungkap Bripka Dwi.

Selain itu Bripka Dwi Bimantoro juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya dan menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.  (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break