Dansektor 22 Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Satgas Citarum Harum Lakukan Sidak Di Sungai Citepus Kel. Sukagalih Kec. Sukajadi Kota Bandung Untuk Menertibkan Bangunan Liar (Bangli) Dan Melarang Membangun Di Sepanjang Bantaran Sungai

Bandung. Mapolda.Com

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) melakukan sidak, terhadap bangunan liar (Bangli) Sungai Citepus wilayah Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Senin (23/11/2020). 

Ketika diwawancara, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, "Sidak ini salah satunya melaksanakan penertiban dan melarang bagi masyarakat yang mendirikan bangunan di sungai atau di fungsi bantaran sungai," jelasnya.

Kita disini melaksanakan kegiatan rutin, masih kata Eppy, Fungsi kegiatan citarum harum yaitu masalah pemeliharaan, Sidak ini kami lakukan merupakan kegiatan sosialasi dan edukasi, khususnya kepada masyarakat dan PKL di sepanjang sungai, yang mana itu menjadi titik permasalahan setiap tahunnya.

Sebelumnya Dansektor 22 sudah melakukan persuasif dengan aparat kewilayahan dan masyarakatnya bertempat di kantor Kelurahan Sukagalih, tentang penertiban bangunan liar yang ada di sepadan Sungai Citepus kelurahan Sukagalih kecamatan Sukajadi.

"Kita melaksanakan sosialisasi dan edukasi untuk menekankan kepada masyarakat, sehingga mereka paham aturan. Kedepan yang kita tekankan itu agar mereka para PKL paham aturan," tegas Eppy.

Tujuan dari sidak ini, Dansektor 22 lebih menjalsakan bahwa peran sungai kedepannya masyarakat makin paham dan mengerti, sehingga masyarakat disekitar dapat menikmatinya bukan hanya satu golongan tapi semua masyarakat dapat menikmatinya. 

"Peran kami kan salah satunya adalah bagaimana pengendalian pemanfaatan ruang itu. Berikutnya adalah bagaimana pemberdayaan sumber daya air, Salah satunya adalah bantaran sungai," ujar Eppy. 

Masifnya Dansektor 22 Citarum Harum melakukan sidak ketiap wilayah sungai, merupakan tindakan untuk menyelamatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) karena sangat berpengaruh kepada kondisi air sungai, supaya bisa bermanfaat buat masyarakat banyak bukan hanya salah satu golongan saja. 

"Beratnya kan tentang baku mutu airnya termasuk dampak dari banjir, maka kita buatlah salah satu solusi bagaimana caranya kita perbaiki, saya juga tentunya setiap awal kegiatan itu mengacu pada peraturan presiden 15 / 2018," ucap Dansektor

Sementara camat sukajadi yang di wakili sekcam (Jajang Afipudin) sangat mengapresiasi sidak yang dilakukan oleh Dansektor 22 Satgas Citarum Harum. 

"kami sangat berterima kasih kepda Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Eppy Gustiawan. karena terus terang saya selama ini sangat kesulitan dalam menangani warga khususnya para PKL yang ada di sekitar Jl. Sukamulya," ujar Sekcam

Jajang menambahkan, "Terlebih kiosnya berada di atas selokan yang menyebabkan sering terjadi luapan air ketika musim hujan karena salah satu penyebabnya adalah penyempitan selokan itu sendiri," katanya. (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break