Kegiatan Dansektor 22 Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Satgas Citarum Harum Terus MeLakukan Penertiban Bangunan Liar Di Sepanjang Bantaran Cipamokolan Bersama Dinas Terkait Dan BBWS

Bandung. Mapolda.Com

Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., sebagai Dansektor 22 Citarum Harum, menindak penertiban Bangunan Liar (Bangli) yang berada di tiap bantaran Sungai Cipamokolan, Selasa (10/11/2020). 

Giat yang digelar selama 10 hari kerja, sepanjang Sungai Cipamokolan dari hulu hingga ke hilir, Satgas Citarum Harum bersama beberapa dinas pemerintah terkait dan BBWS. 

Penertiban ini menurut Kolonel Eppy, merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dengan pihak terkait, alhasil ada warga yang membongkar sendiri dan ada juga meninggalkannya setelah mereka mengetahui bakal ada penertiban. 

Penertiban Bangli dipandang perlu, karena selain melanggar peraturan pemerintah daerah, juga sangat menghambat pada kelancaran Program Citarum Harum.

"Jelas mengganggu semua bangunan liar yang ada di bantaran sungai, utamanya mereka Para penghuni menunjukan ketidak perduliannya terhadap kebersihan sungai, justru hanya membuat kotor dan kumuh pandangan sungai yang ada, kecuali disini ada juga bangunan Pos Kamling, maka kami akan merapihkan saja supaya enak dipandang" jelas Dansektor 22.

Kolonel Eppy Gustiawan, pada tindakan penertiban ini sangat berharap bahwa, bahwa kedepan masyarakat harus lebih paham tentang peraturan yang sudah ada, supaya lebih disiplin dalam bertindak bahkan sungai itu bisa menambah estetika lingkungan yang indah dan sumber kebutuhan hidup masyarakat bila sungai tertata dengan baik. 

"Mereka harus paham bahwa kami akan mengedapankan aturan, maka saat ini kita tata dengan baik bahkan bisa dijadikan sumber ketahanan pangan, biar sungai jangan hanya jadi lirikan mata saja tapi bisa jadi sumber penghidupan silahkan manfaatkan buat penhijauan yang membuat mainan mereka biar bermanfaat utamanya kebutuhan hidup," harap Eppy. 

Dengan adanya bangunan liar maka sungai menjadi rusak dan kumuh, dengan akibat mudah banjir bila hujan tiba karena kotoran sampah dan limbah lainnya.

Lurah Kelurahan Cisaranten Endah, (Jajang Kurnia) menambahkan, "mereka sudah paham dan sejalan bahwa mereka itu berada diposisi yang salah, karena mendirikan bangunan di tempat yang bukan peruntukannya," jelasnya. 

Dngan tindakan tegas dari Satgas Citarum Harum, pihak kewilayahan merasa terbantu dalam penataan lingkungan, kebersihan yang menjamin pada kesehatan dan keindahan, hal ini merupakan tujuan besar dari Program Citarum Harum yang bernaung pada payung hukum Peraturan Presiden No.15 Th. 2018.     (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break