Sub 03 Sektor 22 Citarum Harum Bersama DPU Dan Gober Lakukan Evakuasi Material Sisa Longsoran Yang Menutupi Aliran Sungai Cilimus Wilayah RW. 05 Kel. Pajajaran Kec. Cicendo Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com

Sektor 22 Sub 3 Satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan material longsor disungai Cilimus Rt.5 Rw. 5 Kelurahan Padjajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Sabtu (24/10/2020). 

Akibat kejadian tersebut, Satgas Citarum Harum Sektot 22 Sub 3 yang dipimpin Serma Hendra Dili bersama warga DPU dan Gober melakukan evakuasi pembersihan material longsor yang menutupi aliran Sungai Cilimus.

Dansub 3 Serma Hendra Dili menyampaikan, peristiwa bencana longsor terjadi pada hari Jum'at  (24/10/2020) sekitar 14 .30 wib. Adapun yang terdampak Kontrakan milik Asep Juhana yang dihuni 6 KK dengan 23 Jiwa.

“kami langsung mengecek ke lokasi kejadian. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun dampak longsor harus secepatnya dibersihkan”. Katanya.

Hendra mengatakan, material longsor ini harus segera dibersihkan. Hal ini dilakukan agar material ini tidak menghalangi arus air jika terjadi hujan.


“Dikhawatirkan jika hujan turun deras, material ini akan menjadi sumbatan yang bisa mengakibatkan banjir yang akan memberikan dampak pada wilayah ini". Tuturnya.

Untuk mengantisipasi perisitiwa serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya di musim hujan.

“Bencana itu, tidak dapat diprediksi dan diketahui kapan akan terjadinya. Namun, alangkah baiknya kita harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi cuaca ekstrem saat ini”. pungkasnya.     (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break