Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR - RI Di Mapolda Jawa Barat

Bandung. Mapolda.Com
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan M.Si menerima kunjungan kerja dari Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR-RI, bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirya Polda Jabar, Selasa ( 6/10/2020).

Tim MKD DPR-RI dipimpin oleh Ketua MKD Habib Abu Bakar Al-Habsyi, SE berkunjung ke Provinsi Jabar dengan alasan karena Provinsi Jabar merupakan wilayah terdekat dari Jakarta, dalam situasi Pandemik Covid-19.

Maksud dan tujuan Tim MKD DPR-RI melakukan kunjungan kerja adalah untuk mendapatkan masukan atau informasi tentang perilaku dan kehidupan anggota DPR-RI, karena tugas dari Tim MKD-RI adalah untuk memonitor dan mengawasi perilaku anggota DPR-RI. Diharapkan dalam kunjungan kerja ini mendapatkan masukan dari Polri, Kejaksaan dan Akademisi.

Disamping itu kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan masukan serta evaluasi dan perubahan Peraturan DPR RI Nomor 1 tahun 2015 tentang Kode Etik dan Peraturan DPR RI Nomor 2 tahun 2015 tentang tata beracara Mahkamah Kehormatan Dewan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 122 huruf m Undang - Undang Nomor 2 tahun 2018 tentanv perubahan kedua atas Undang - Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.
Hadir dalam kegiatan Ketua MKD DPR-RI dan para Wakil Ketua MKD DPR-RI, Kajati dan pejabat utama Kejati, Waka Polda Jawa Barat dan pejabat utama Polda Jabar, Akademisi dan undangan lainnya.

Kegiatan kunjungan kerja Tim MKD-RI diawali dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Kajati Provinsi Jawa Barat, sambutan Ketua Tim MKD-RI dan dilanjutkan dengan meminta masukan dari peserta yang hadir. Selesai kegiatan dilaksanakan penyerahan pelakat dari Kejari dan Waka Polda Jabar serta penyerahan buku dari MKD-DPR-RI.
(Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break