Sub 11 Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Pembersihan Sungai Cijangjawa Anak Sungai Cinambo Sepanjang 100 Meter Di Kel. Babakan Penghulu Kec. Cinambo Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Satgas Citarum Harum sub 11 sektor 22, dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi membersihkan Sungai Cijangjawa (anak sungai cinambo) di wilayah Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Sabtu (5/09).

Pembersihan dibantu oleh Tim Gober Babakan Penghulu, merupakan mitra kolaborasi satgas bila melakukan karyabakti selalu berkolaborasi ditiap kewilayahan yang ada di Pemkot Bandung.

Abdulloh Fawzi mengatakan, "Pembersihan Sungai Cijangjawa ini kami bersama tim gober Babakan Penghulu, sepanjang 100 meter hingga terangkat 800kg sampah dan rumput liar," katanya.

Menurut survay media, Pemkot Bandung masih butuh pengawasan dan pemeliharaan tiap sungai, terbukti Satgas Citarum Harum setiap hari membersihkan sampah dan sedimentasi sungai dengan hasil yang tidak sedikit.

Atas komando pasukan satgas citarum, kewilayahan selalu mengirimkan tim gobernya dalam setiap karya bakti pembersihan sungai. 

Adalah, Hendra (Kasi Ekbang Kelurahan Babakan Pengghulu) mengungkapkan perkataan yang sama seperti kewilayahan lainnya di Kota Bandung, maka memiliki makna belum ada kesiapan yang serius jika Satgas Citarum tidak bertugas lagi. 

"Alhamdulillah terima kasih yang sebesar-besarnya dari kami kewilayahan, khususnya Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo dengan adanya satgas Citarum, semoga kita bisa terus berkolaborasi dan berkoordinasi dalam setiap pekerjaan kita.. sekali lagi terima kasih," ucap hendra, ketika dihubungi melalui WA nya. 

Satgas sektor 22 citarum harum, mengembalikan norma gotong royong, sebuah budaya masyarakat di negara kita yang hampir terkikis oleh budaya lain.

Yaitu bergerak bersama sama dalam perwujudan karyabakti untuk merubah mindset masyarakat supaya kembali muncul rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga Bandung Raya kembali hijau, memiliki sumber air yang bersih dan sehat, bertajuk pada sungai yang bersih dan sehat pula.   (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts