Sub 11 Sektor 22 Citarum Harum Bersama Gober Kewilayahan Melaksanakan Pembersihan Sungai Cihampelas RW. 05 Kel. Mekar Mulya Kec. Panyileukan Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Bercokol dengan Lawan Corona, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11, yang dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi membawa pasukannya tiap hari rutin membersihkan kotornya sungai.

Hari ini Dansub 11 bersama anggota yang dibantu gober kewilayahan, membersihkan sampah di Sungai Cihampelas wilayah Rw 05 Kelurahan Mekar Mulya Kecamatan Panyileukan, Jumat (11/09).

Pada apel pagi, Serma Abdulloh menyampaikan sosialisasi Citarum Harum merupakan terapan inti kepada karakter masyarakat melalui gober dan aparat kelurahan, supaya bisa tersampaikan pula kepada masyarakatnya, semua itu tidak luput dari uoaya pencegahan wabah covid-19 yang saat ini membabi buta. 

"Kami menerapkan sosialosasi perpres No.15/2018, kepada peserta apel yang dihadiri oleh Lurah dan beberapa aparatnya, sebagai kewaspadaan kamipun menerapkan 3M supaya kita tetap sehat dan berkarya, sebagai antisipasi pencegah pandemi covid-19," katanya

Mengurai masalah besar yang kompleks saat ini dialami, yaitu Wabah Covid-19 ditengah tanggung jawab yang diemban Satgas Citarum pada suksesi kebersihan sungai, merupakan pekerjaan yang tidak ringan.

"Apalagi tim Satgas Citarum juga Gober harus berusaha agar tetap sehat dengan menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak, disiplin protokol kesehatan tiap di luar rumah," imbuh Abdulloh.
Dra. Elis Suprihatin adalah Lurah Kelurahan Mekar Mulya, menanggapi soal kinerja Satgas Sektor 22, menurutnya dengan adanya Satgas Citarum Harum sangat efektif membantu serta menjaga kelestarian lingkungan kebersihan terutama kali, sungai, gorong-gorong di kewilayahan. 

"Harapannya kedepannya dengan kehadiran Satgas Citarum Harum bisa memicu kesadaran, partisipasi masyarakat akan kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, serta bisa berkolaborasi menciptakan inovasi, solusi dalam mengatasi masalah kebersihan lingkungan di kewilayahan," kata Elis.

Hadir dalam apel pagi hingga karya bakti beres: Lurah, Kasi Ekbang, Kasi Kessos, Gober dan Linmas Kelurahan, dengan tema membereskan akibat ulah saudara kita yang belum memiliki rasa tanggung jawab ke lingkungan. 

Pada karya bakti pembersihan pengangkatan sampah di Sungai Cihampelas Mekar Mulya, Kec. Panyileukan sepanjang 250m, terangkat macam macam sampah seberat lebih dari 600 kg. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts