Sub 09 Sektor 22 Citarum Harum Bersama Gober Dan Aparat Kewilayahan Lakukan Pembersihan Sungai Cicadas RW. 12 Kel. Cijawura Kec. Buah Batu Sepanjang 100 Meter Serta Berhasil Mengangkat Sampah Seberat 800 Kilogram

Bandung. Mapolda.Com
Keberadaan sampah, terutama sampah rumah tangga masih banyak didapati di Sungai Cicadas sehingga menghasilkan sampah 800 kg. Hal ini menandakan masih banyak masyarakat sekitar masih memiliki kesadaran yang rendah, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Menyikapi situasi tersebut, Sektor 22 Sub 9 Dibawah Komando Peltu Ikhwan mengambil langkah dengan melakukan Kolaborasi bersama Gober kewilayahan membersihkan Sungai Cicadas sepanjang 100 meter yang berada di wilayah Rw.12 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Kota Bandung. Sabtu (19/9/2020).

Peltu Ikhwan mengatakan, langkah ini diambil karena, masih banyak tindakan masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungannya seperti dalam memperlakukan sampah.

”Padahal kita tahu sampah yang tidak dikelola dan berada di tempat yang salah bisa menimbulkan masalah baru. Makanya ini dilakukan bersih-bersih sungai dari Sampah". ujarnya.

Menurut Ikhwan, permasalahan sampah bisa menimbulkan berupa penyakit, yang bisa jadi sarang nyamuk, tikus dan hewan lainnya. Dan lebih mengerikan berdampak pada kesehatan tanah, air dan lingkungan yang tanpa disadari menggerogoti kesehatan warga dan masyarakat secara luas.
”Ini untuk kita semuanya, maka itu semoga melalui kegiatan ini merupakan upaya mengkampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan dan bagaimana bahaya sampah, serta sikap bijak memperlakukan sampah, baik sampah organik maupun sampah plastik". jelasnya.

Ikhwan menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap agar masyarakat berperan aktif dalam upaya menjaga lingkungan, dengan cara tidak membuang sampahnya terutama ke sungai.

"Jadi jagalah lingkungan dan jangan sepelekan tentang hal tersebut". pungkasnya.    (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break