Sinergitas TNI - POLRI Bersama Baraya, Gober Dan Warga Masyarakat Lakukan Pembersihan Sungai Cinambo Di RW. 04 Kel. cimincrang Kec. Gedebage Yang Diprakarsai Sub 09 Sektor 22 Satgas Citarum Harum

Bandung. Mapolda.Com
Sebuah pemandangan berbeda pagi tadi di Bantaran Sungai Cinambo di Wilayah Rw. 4 kelurahan Cimincrang kecamatan Gedebage Kota Bandung. Personel TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 bersama Satsabhara Polda Jabar dan Gober setempat turun membersihkan bantaran sungai Cinambo. Senin (7/9/2020).

Menurut Dansub 9 Peltu Ikhwan yang ikut pembersihan menyampaikan pelaksanaan pembersihan bantaran sungai ini memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya sampah dan rumput liar disekitar aliran sungai.

"Sampah dan rumput liar ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air sungai Cinambo yang akan mengakibatkan air sungai meluap kepermukaan dan banjir disaat musim hujan tiba". ujar Dansub 9.

Untuk itu, ia bersama Personil Satsabhara Polda Jabar kompak untuk turun membersihkan bantaran sungai bersama Baraya Sektor 22, Gober dan warga.
"Ini luar biasa, mereka kompak bersama warga untuk turun membersihkan sungai Cinambo sepanjang 150 meter dan mengangkat Sampah sebanyak 450 Kg". ungkap Peltu Ikhwan.

Pihaknya bersama jajaran akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

"Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari kita dan untuk kita semua". Tandasnya. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts