Sebaik - Baik Umat Adalah Umat Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Mandung. Mapolda.Com
Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (10/9/2020) telah berlangsung kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Agama Islam. Kegiatan Binrohtal diikuti secara virtual baik dari Masjid Al-Amman ataupun di masing-masing Satker jajaran Polda Jabar dengan menggunakan sistim aplikasi Zoom Meeting.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam. Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur'an surat Yassin secara berjamaah, dan tausiyah. Tausiyah disampaikan oleh Ustad. K.H. Engkus Suhendar pimpinan Pondok Pesantren Al Adzkar Kec. Cicendo Kota Bandung. Thema yang diambil kali ini adalah Empat komponen berdiri tegak nya suatu bangsa.

Menurut K.H. Engkus Suhendar, M.Ag., empat komponen berdiri tegaknya suatu bangsa adalah dengan ilmunya ulama, dengan adilnya umaro/pemerintah, dengan dermawannya aghniya dan dengan do'anya orang miskin.

Pada intinya ceramah itu yaitu taman syurga digambarkan ada dua yaitu taman raudoh di Masjid Nabawi, dan Majelis ilmu, majelis dzikir. Manfaat hadir di majelis ilmu/majelis dzikir yaitu tidak ada doa yang tidak terkabul, tidak ada dosa yang tidak diampuni Alloh SWT dan dipersaksikan di akhirat sebagai ahli dzikir/ahli menuntut ilmu.
Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., menambahkan tatanan yang baik, meliputi 4 pranata yaitu ilmunya para ulama, keadilan seorang pemimpin, orang yang dermawan, dan do'a para fukoro, do'a orang miskin.

“Sebaik-baik umat adalah umat yang bermanfaat bagi orang lain, “ucap Kabid Humas Polda Jabar.     (Benny)**




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts