Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke Beberapa Hotel Dan Resto Di Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Eksekusi pembuang limbah domestik berupa kotoran mandi, kakus dan dapur berdampak pada air sungai di Kota Bandung dominan tercemar ecolly, kini Komandan Sektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke tiap Hotel dan Resto. Selasa (22/09).

Cermin dari paradigma yang terbisa melakukan pembiaran apa adanya, hingga para pengusaha lalai terhadap lingkungan hanya memikirkan untungnya saja, ini yang membuat geram Dansektor 22.

Hari ini Dansektor 22 melakukan Sidak ke Hotel Hilton, El Cavana dan Paskal 23. Semua terbentang di jajaran Jl Pasirkaliki Kota Bandung. 

Disampaikan Kol. Inf. Eppy Gustiawan, bahwa rangakaian sidak ke tiap hotel disimpulkan karakter yang sama, di semua management mengatakan olah IPAL yang benar karena bernaung di pantauan DLHK, namun pembenaran dilapangan hal yang berbeda.
"Ketika kita masuk managementnya bilang baru kemaren pihak DLHK memeriksa, tapi pas saya cek kelapangan tidak ada bekas pemeriksaan, maka saya berharap management harus benar, bertahun tahun usaha harus pedulikan lingkungannya dong, jangan hanya meraup keuntungannya saja," ujarnya.

Tommy Setiawan Grand Manager Hotel Hilton, dikesempatan yang sama mengatakan, kami selalu konfirmasi dengan DLHK, pengakuannya baru kemaren diperiksa.

Camat Cicendo (Bira Gumbira), saat itu mendampingi Sidak, ia pun mengatakan pendukungannya terhadap Program Citarum Harum bahwa kedepan akan menguatkan kerjasamanya. 

"Terimakasih kepada Bapak Dansektor 22, telah membangun kewilayahan kami di Kota Bandung, maka kedepannya kami akan lebih membangun kerjasama ini, kami pun akan memfolow up pada hasil Sidak saat ini ke tiap perusahaan," kata Camat.
Kolonel Eppy menyarankan, seharusnya Hilton dan Hotel lainnya memperhatikan lingkungan supaya bersih dan sehat, soalnya selama ini ia pelajari sungai yang ada di Kota Bandung lebih tercemar oleh limbah Domestik dibanding limbah pabrik.

"Mereka bilang saluran pembuang limbah langsung tembus ke PDAM, nyatanya dilapangan sberawut tanpa jejak yang jelas, saya harap mereka mulai hari ini benar mengolah limbahnya, sehingga apa yang dikatakannya serius dengan pembuktian dilapangam," tutup Dansektor.  (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break