Sepanjang 450 Meter Anak Sungai Citepus Di Bersihkan Dari Kotoran Dan Sampah Oleh Satgas Citarum Harum Sub 13 Sektor 22 Bersama Babinsa Dan Gober Rw. 05 Kel. Cibaduyut Kidul Kec. Bojongloa Kidul

Bandung. Mapolda.Com
Kerja bakti adalah kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang menganggu. Misalnya membersihkan sungai agar tidak mampet dan air mengalir dengan lancar. 

Seperti yang dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 bersama Babinsa dan Gober membersihkan Saluran anak Sungai Citepus sepanjang 450 meter Di Rw. 05 Kelurahan Cibaduyut Kidul Kecamatan Bojongloa Kidul Jum'at (21/8/2020) Pagi.

Dansub 13 Sertu Dwi Bakti menjelaskan, "bahwa kerja bakti kali ini berhasil mengangkat sekitar 600 kg sampah dan rumput liar dari aliran anak sungai Citepus". Jelasnya.

Dwi mengatakan, ini sebagai upaya untuk mengaktifkan kembali saluran air, agar pengairan dapat berjalan dengan lancar. Bila hujan tiba air tidak meluap ke permukaan.
"Sungai merupakan penyedia air bagi pertanian dan perikanan yang harus terus dijaga kelancarannya agar sektor pertanian dan perikanan dapat mensejahterakan masyarakat. Karena air merupakan bagian dari kehidupan kita". jelasnya.

Dwi menambahkan kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi, dengan kerja bakti kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran.

"Apabila pengairan lancar maka masyarakat akan merasakan mampaatnya dari hasil lingkungan yang sehat dan bersih". pungkasnya. (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break