Prilaku Masyarakat Masih Belum Mengerti Apa itu Sadar Lingkungan Buktinya Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum Dalam Melaksanakan Pembersihan Sungai Cibeureum Kel. Sukawarna Kec. Sukajadi mendapatkan Satu Buah Kasur Yang Dibuang Ke Sungai

Bandung. Mapolda.Com
Kesadaran masyarakat untuk merawat Sungai memang rendah. Saat memimpin kegiatan bersih-bersih di sungai Cibeureum kelurahan Sukawarna kecamatan Sukajadi, Dansub 7 Sektor 22 Citarun Harum Peltu Bayu DC menemukan kasur Kapuk bekas yang dibuang begitu saja ke Sungai. Kamis (27/8/2020).

Membawa Pasukan Baraya dan Anggota Sektor 22 Citarum Harum Sub 7, tambah Gober Kewilayahan dibantu Tim BBWS Kota Bandung, Dansub 7 Peltu Bayu DC hanya geleng-geleng kepala saat kasur itu diangkat ke permukaan beramai-ramai.

Dia mengatakan, di satu sisi masyarakat mengeluhkan banjir sehingga menjelang musim hujan ini perlu dilakukan antisipasi, namun kenyataannya masyarakat sendiri yang belum memiliki kesadaran untuk tidak mengotori Sungai.

Karena itu dia menggugah masyarakat, bahwa Sungai ini perlu dirawat dengan tidak membuang sampah yang mengakibatkan Sungai mampet dan air membeludak keluar saat hujan tiba

Akibatnya banjir. Termasuk Sungai Cibeureum ini, meski sudah dibersihkan tapi jika dipakai membuang sampah ya sama saja akan banjir.

Peltu Bayu mengatakan, Masih ditemukan sampah buangan masyarakat berupa kasur kapuk dan sampah lainnya di sungai Cibeureum, ini membuktikan bahwa kesadaran dari masyarakat masih kurang.

"Padahal kami tiap saat melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, tidak hanya kepada masyarakat yang berada dipinggir sungai dan diwilayah pengawasan subsektor 07". Jelas Peltu Bayu DC.

Bayu berharap, agar mindsite masyarakat bisa segera berubah karena adanya peran masyarakat. "kami harapkan agar program pemerintah dalam mewujudkan sungai Citarum yang kembali harum dapat sesuai harapan". Pungkas Bayu.

Hadir pada kegiatan tersebut, kasie ekbang kelurahan Sukawarna ibu Entat, perwakilan dari BBWS ibu Irma dan Penggiat lingkungan kang Dian.    (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break