Pangdam III/Slw Apresiasi Keberhasilan Satgas Yonif R 300/BJW

Jakarta Utara. Mapolda.Com
Kodam III/Siliwangi gelar upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 300/Braja Wijaya paska purna tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kolinlanmil Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (11/08/2020).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, " apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan selama melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Sektor Utara, kepada Satgas Yonif R 300/BJW ".

Kepercayaan bangsa dan negara serta pimpinan TNI AD kepada Yonif R 300/BJW untuk menunaikan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG tentu sangatlah beralasan. Dari berbagai penugasan operasi, Prajurit Yonif R 300/BJW dan Prajurit-prajurit Siliwangi yang lainnya selalu menunjukkan hasil yang gemilang.
“Saya bangga kepada kalian, karena selama melaksanakan tugas banyak prestasi, diantaranya dengan adanya penyerahan senjata api jenis AK 101, dan dua pucuk senjata api rakitan, berikut 87 butir munisi Kal 5,56 mm, juga dapat menggagalkan penyelundupan 17,45 kg paket ganja kering, 3.520 liter BBM tanpa dokumen resmi, serta penemuan dan pemusnahan 334 batang tanaman ganja,” ujar Pangdam III/Siliwangi.

Selanjutnya Pangdam menuturkan bahwa, " prestasi Yonif R 300/BJW, selama bertugas selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, diantaranya melakukan perbaikan dua unit gereja, pemberian tali asih pada warga Desa Binaan, pembangunan bak penampungan air bersih, pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, perbaikan Paud Walter, dan perbaikan jembatan di Kampung Yamara.

“ Saya berharap prestasi yang telah di torehkan selama melaksanakan tugas Pamtas tidak menjadi puas diri karena masih banyak tugas lainnya, termasuk tugas membantu pemerintah mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 jika sewaktu-waktu diperlukan,” harap Pangdam.
Selain itu Pangdam III/Siliwangi perintahkan, " agar segera melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap peralatan maupun persenjataan, serta perlengkapan material lainnya yang telah digunakan selama melaksanakan tugas operasi diperbatasan, alkapsus harus dalam keadaan siap dan dapat digunakan kembali guna menunjang pelaksanaan tugas pokok selanjutnya.

“Berhati-hati selama perjalanan menuju Mako Yonif R 300/BJW dan jangan lupa senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” pesan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Pendam III/Siliwangi).  (Benny)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama