Kembalikan Aura Sungai Citarum, Dansektor 7 Adakan Kontes Burung Berkicau

Rancamanyar. Mapolda.Com
Sungai Citarum yang dulu pernah dikatakan sungai terkotor didunia, kini sudah berubah dan sudah tampak indah dengan diterjunkan Prajurit Maung Siliwangi tampil bersama program Citarum Harum yang sudah berjalan 3 tahun.

Bermacam edukasi yang telah dilakukan untuk memperindah bantaran sungai citarum, dari mulai pengerukan sedimentasi, pengangkatan sampah bahkan bermacam kegiatan telah dilakukan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, untuk mengembalikan aura sungai citarum agar indah dan berseri, Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum bersama komunitas burung berkicau menyelenggarakan kontes beraneka burung berkicau yang diadakan di Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Minggu (23/8/2020).

Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " hari ini kita laksanakan kontes lagi sebagai lanjutan setelah beberapa waktu kemaren pra launcing dan sekarang launching ".

Lebih lanjut ia katakan, " barusan kita saksikan beberapa kelas dan yang terakhir kelas murai batu single fater yang dimenangkan oleh single fater Aryo ".

Kepada media Dansektor 7 Satgas Citarum Harum mengatakan, " tetap kita mengangkat kearipan budaya lokal sekalian membantu masyarakat dalam rangka mengapresiasi seni ataupun hobby dari masyarakat tentang burung ".
Selanjutnya ia katakan, " bantaran sudah kita tata kemudian kita rubah menjadi suatu tempat area wisata sekalian menjadikan erea yang bernilai ekonomis dan membantu roda perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini. Selain burung muray ada juga kelas burung lovebird dan burung kacer ". ".

Komunitas Kicau burung kang Asep berharap, " mudah-mudahan dengan dibukanya launcing kontes burung di Sektor 7 Citarum Harum ini, dapat menambah semangat lagi untuk rekan-rekan pecinta burung yang selama hampir 3 bulan sempat pakum karena pandemi Covid-19 ".

Mudah-mudahan mulai sekarang semangat lagi untuk berlomba dan terima kasih kepada Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi yang sudah memfasilitasi atau menyediakan tempat biar rekan-rekan berlomba terus di Sektor 7 Satgas Citarum. 

Saat ditanyakan tentang kebersihan usai pelaksanaan kontes burung berkicau Ketua panitia mengatakan, " kita akan membantu dari program Citarum Harum ini untuk kebersihannya karena saya warga disini jadi kalau lingkungan bersih kita juga ikut senang, " ujar Ketua panitia kang Santo. (Pendam III/Siliwangi).  (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break