Ditengah Pandemi Covud-19 Upacara Peringatan 17 Agustus Dilaksanakan Tertutup Dan Terbatas Di Gedung Sate Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Senin (17/8/2020) bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengikuti secara virtual Upacara Peringatan ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka

Pelaksanaan Upacara peringatan ke-75 Detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dilaksanakan secara serentak di masing - masing Provinsi, Polda dan Polres Jajaran Seluruh Indonesia, sehubungan pandemi Covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Kajati Provinsi Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Sekda Propinsi Jawa Barat serta Kapengti Provinsi Jawa Barat

Sementara itu, pada Upacara 17 Agustus di Halaman Gedung Sate Bandung, bertindak sebagai pembaca teks Pancasila yaitu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Budi Wiryanto, sedangkan pembaca teks pembukaan UUD 1945 adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Ade Adhyaksa serta pembaca teks Proklamasi yaitu Ketua DPRD Prov. Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menjadi Inspektur dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, sebelumnya.

Upacara pengibaran Sang Merah Putih dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan penuh khidmat dan terbatas di halaman depan Gedung Sate Bandung.

Ditengah pandemi Covid- 19 ini, Upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemandangan berbeda dapat terlihat, jika tahun sebelumnya Upacara digelar meriah dengan diikuti kalangangan masyarakat, kini digelar secara tertutup dan terbatas

Dalam amanatnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menjadi Inspektur Upacara, membahas seputar proses penanganan kesehatan dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.
"Saat ini Indonesia sedang menghadapi ujia akibat pandemi Covid-19 yang berdampak multidimensi baik kesehatan, ekonomi serta sosial", ujar Gubernur Jabar.

"Dimasa pandemi ini sebagai bangsa yang besar, kita sedang diuji, apakah kita dapat bersatu padu membawa bangsa ini bangkit dari keterpurukan kesehatan dan ekonomi yang menghantam, Jangan biarkan semangat persaudaraan, gotong royong dan solidaritas pudar" tutur Gubernur.

Ridwan Kamil pun memberi apresiasi kepada semua pihak di Jabar yang sudah kompak bersama mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi di tengah pandemin Covid-19. (Benny)**

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts