Akbat Hujan Deras Sungai Cibeureum Tercemar Serpihan Sampah Dan Batang Pohon Melintangi Sunyai Maka Satgas Citarum Harum Sub 07 Sektor 22 Lakukan Pembersihan Serta Dibantu Masyarakat

Bandung. Mapolda. Com
Beberpa kendala pencemaran sungai di wilayah sektor 22 sub 07 terjadi, hingga satgas langsung terjun melakukan pembersihannya.

Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07-22) membawa pasukannya dibantu oleh warga setempat untuk membersihkan Sungai Cibeuereum dari serpihan sampah dan batang pohon melintangi sungai akibat arus hujan deras tadi malam. 

"Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah subsektor 07 - 22, mengakibatkan banyak sampah yang terbawa arus, diantaranya batang pohon yang melintang di sungai," kata Bayu disela sela karya bakti, Minggu (16/08).

Satgas subsektor 07 dibantu oleh warga, mengevakuasi 2 (dua) batang puhon yang hanyut terbawa arus Sungai Cibeureum di Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari.
"Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari masyarakat sekitar, proses evakuasi batang pohon yang melintang di Sungai Cibeureum ini dapat dilaksanakan dengan cepat," imbuh Bayu. 

Budaya gotong royong terpatri di tatar sunda, namun perlu pemupukan supaya budaya ini tumbuh kembali, dengan hadirnya pasukan TNI tergabung di Satgas Citarum Harum masuk ketengah masyarakat dengan sendirinya menerapkan kekuatan budaya ini kembali ada. 

"Semoga kedepannya makin banyak masyarakat yang perduli dengan lingkungan sekitar, karena tanpa didukung oleh masyarakat dan pemerintah daerah, kami satgas Citarum Harum subsektor 07 khususnya, tidak akan berhasil dalam mewujudkan program pemerintah untuk menjadikan sungai Citarum yang kembali harum," ujar Bayu.   (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts