3000 Kilogram Sampah Yang Menumpuk Di Pintu Air Sungai Cimencrang Rw. 04 Kel. Cimencrang Kec. Gedebage Berhasil diangkat Sub 09 Sektor 22 Bersama Gober Kewilayahan


Bandung. Mapolda.Com
           
Pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 Bersama Gober Kewilayahan berhasil mengangkat sampah yang menumpuk di pintu Air Sungai Cisaranten Rw.04 kelurahan Cimencrang kecamatan Gedebage Kota Bandung. Senin (10/8/2020).

Mereka berjibaku membersihkan dan mengangkut sampah sejak pagi hingga siang ini. Sampah yang terangkat sekitar 3000 kg dan diangkut ke TPS terdekat.

"Ya, hari ini kita turunkan seluruh personil untuk membersihkan tumpukan sampah, dibantu Gober Cimincrang, Gober Cisaranten Kidul, yang disaksikan langsung Camat Gedebage,dan para Kasiekbang". Kata Dansub 9 Pelda Ikhwan Kepada wartawan.

Pantauan wartawan dilokasi, Jenis sampah yang dibersihkan yakni seperti ranting pohon, plastik, kayu dan sampah rumah tangga lainnya.

Menurut Ikhwan, jika sampah di Pintu Air Sungai Cisaranten tidak segera diangkat, maka pintu air akan tersumbat dan air akan meluap serta tidak lancar mengalir ke hilir.

"Pemanfaatan sungai ini sangat dibutuhkan oleh warga, khususnya untuk pertanian". katanya.
Volume sampah di Sungai Cisaranten, khususnya di pintu air volumenya cukup tinggi. Hal tersebut terjadi lantaran masyarakat belum sadar akan lingkungannya.

"Mungkin, sampah di sungai ini tidak bisa bersih begitu saja, tetapi setidaknya bisa mengurangi dengan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga lingkungannya". Harapnya.

Ikhwan menambahkan, kegiatan pengangkatan sampah akan di lanjutkan besok hari karena belum semua terangkat diperkirakan yang belum terangkat sekitar 6000 kg.

"Kegiatannya kita lanjutkan besok hari, karena masih banyak sampah yang belum terangkat". Pungkas Ikhwan.   (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break