Untuk Mengurangi Pencemaran Dan Penumpukan Sampah Satgas Citarum Harum Sub 08 Sektor 22 Bersama Barata Terus Lakukan Pembersihan Sungai Cikapundung Di Kel. Lebak Siliwangi Kec. Coblong

Bandung. Mapolda.Com
Sejumlah anggota Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 8 bersama Baraya melakukan aksi bebersih Sungai Cikapundung di Rw. 6 Kel. Lebaksiliwangi Kec. Coblong Kota Bandung. Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan ini, dengan tujuan untuk membersihkan sampah dan mengurangi pencemaran yang ada di Sungai Cikapundung sehingga terjaga kelestarian Sungai.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya sungai sebagai sumber air bagi masyarakat.

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin menyampaikan, bebersih sungai ini dalam rangka mewujudkan Sungai bebas dari sampah." Kami bersama Baraya terus melakukan pembersihan untuk mewujudkan sungai Cikapundung yang bersih". ucapnya.
Kegiatan hari ini, lanjut Ade Rapiudin, pembersihan sungai sepanjang 100 meter, 250 kg sampah di sungai Cikapundung terangkat kepermukaan dan selanjutnya di buang ke TPS terdekat.

Ia berharap, warga masyarakat menyadari akan pentingnya fungsi sungai sebagai salah satu penyedia air bersih, dengan tidak membuang sampah ke sungai, Sehingga untuk memiliki sungai yang bersih dari Sampah lambat laun akan dapat terwujud. 

"Mari kita jadikan sungai sebagai saudara ataupun sahabat kita. Apapun yang akan kita lakukan adalah yang terbaik terhadap sungai Cikapundung Sehingga secara perlahan, Insya Allah sungai Cikapundung akan memberikan manfaat kepada kita". Pungkas Pelda Rapiudin. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts