Tumpukan Sampah Dan Rumput Liar Membuat Aliran Sungai Cidurian Terhambat Diwilayah Rw. 06 Sampai Rw. 16 Kel. Padasuka Kec. Cibeunying Kidul Dibersihkan Satgas Citarum Harum Sub 02 Sektor 22 Bersama Tim Baraya


Bandung. Mapolda.Com
Tumpukan sampah yang menghambat aliran air kerap membuat saluran air sungai Cidurian yang berada di Rw 6 sampai Rw.16 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota bandung. Minggu (5/7/2020).

Untuk mengatasi tumpukan sampah tersebut, Sektor 22 Citarum harum Sub 2 dengan semangat "Ingarso Sun Tulodho" bahu membahu dengan gotong royong membersihkan sampah dan rumput liar yang menyumbat aliran sungai Cidurian.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 2 Pelda Moch.  Nursuhud menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dikarenakan ada penyumbatan di aliran sungai cidurian yang di penuhi sampah.

"Kami pun berinisiatif untuk membersihkan sungai dari tumpukan sampah tersebut agar aliran air bisa lancar. Kegiatan ini kami lakukan bersama anggota dan Baraya serta masyarakat guna menciptakan sungai yang bersih". Katanya.
"Hari ini kami bersihkan seoanjang 500 meter, dan hasilnya 500 kilogram sampah terangkat. Semoga apa yang di lakukan anggota dan baraya serta masyarakat, menjadikan ladang amal ibadah bagi seluruh anggota satgas citarum dan Baraya". Tambahnya.

Dia menyebutkan tersumbatnya aliran sungai karena sampah yang menghambat aliran air. "Kami juga mengimbau agar warga untuk tidak membuang sampah di aliran sungai". ujarnya.   (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts