Sungai Cijalupang Kelurahan Cigending Terus Di Bersihkan Dari Sampah Oleh Satgas Citarum Harum Sub 11 Sektor 22 Bersama Gober

Bandung. Mapolda.Com
Satgas sektor 22 sub 11, melaksanakan giat lanjutan pembersihan di Sungai Cijalupang bersama tim gober Kelurahan Cigending, Jumat (3/07/2020).

Pembersihan lanjutan merupakan salahsatu target pembersihan dari satgas, hasil surfay pada pengawasan sungai yang dilakukan sub 11 sektor 22 setiap sore sambil komunikasi sosial tentang sosialisasi program citarum harum.

"Kami pun pasca pembersihan Sungai Cijalupang melakukan peninjauan kembali peternak sapi yang membuang kotorannya langsung ke saluran," kata Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11 sektor 22).

Saluran air ini diwilayah Rw 02 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung yang bermuara ke Sungai Ciloa Wilayah Rw 10 Kelurahan Cisurupan kecamatan Cibiru Kota Bandung.

Peninjauan ulang lokasi peternak sapi dilakukan mulai pukul 14.14 hingga pukul 15.45.
"kami sudah koordinasu dengan Tim DLH Kabupaten Bansung, untuk meniindak lanjuti temuan ini dengan sesegera mungkin bisa berkumpul bersama para peternak sapi yang masih membuang kotorannya ke saluran air," imbuh Abdulloh.

Tidak sampai disitu, Dansub 11 sektor 22 berkoordinasi pula dengan para pengepul air susu sapi (KUD) diharap mencari solusi penanganan kotoran sapi supaya tidak dibuang lagi ke sungai.

Tutut hadir pada giat ini, Baops Sektor 22, Tim DLH Kaupaten Bandung dan Ketua Rw 02 Desa Cilengkrang . (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts