Sinergitas Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi Dan Forkopimda Jabar Bagikan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kota Bamjar

Banjar. Mapolda.Com
Bertempat di Lapang Bakti Kota Banjar telah dilaksanakan Touring Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, yang diselenggarakan Polda Jabar bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi dan Pemorov Jabar Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Jabar dan Yayasan Budha Tzu Chi.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. Walikota Banjar DR Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagyo, M.Int.Rel., M.M.D.S. Kepala Kejari Kota Banjar Gunadi, S.H.,M.H., Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana sambut kedatangan rombongan touring bakti sosial Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D., Pandam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Eddy Adhyaksa, SH.,M.H., Wakil Gubernur H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. beserta rombongan Pejabat Utama dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Minggu (5/7/2020)

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan berkat Ketua Gugus Tugas Jawa Barat dan kerja sama dengan seluruh Forkopimda Jabar, secara umum dapat mengendalikan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat termasuk Kota Banjar.

"Berkat Ketua Gugus Tugas Jabar berkerja sama dengan Kami dan Pangdam III Siliwangi beserta forkopimda lainnya, covid-19 di Jawa Barat dapat dikendalikan, terima kasih saya ucapkan kepada Ibu Walikota dan Ibu Kapolres serta Forkopimda Kota Banjar yang telah menyambut kami" Ucap Kapolda Jabar. 
Lebih lanjut Kapolda Jabar mengatakan di era New Normal perekonomian telah bergeliat, akan tetapi diharapkan selalu ingat protokol kesehatan, 

"Di era New Normal ini jangan lupa tiga hal yaitu pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan" kata Kapolda Jabar. 

Gubernur Jabar Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., MUD menyatakan bahwa Kota Banjar merupakan Kota yang berstatus Zona Biru dan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar akan mengevaluasi selama dua minggu kedepan, apakah Kota Banjar dapat dikatakan sebagai kota yang berstatus Zona Hijau seperti Kota Sukabumi.
Yang harus diwaspadai dari Kota Banjar dalam penanganan Covid-19 diantaranya adanya warga atau orang, dari luar wilayah yang berstatus Zona Merah, yang masuk ke Kota Banjar ataupun orang dari Kota Banjar yabg bepergian ke daerah yang berstatus Zona Merah dan pulang ke Kota Banjar sebagai Carier atau pembawa Virus Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial pemberian bantuan berupa paket sembako sebanyak 300 paket dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, yang secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat beserta Ibu, Kapolda Jabar Beserta Ibu, Pangdam III Siliwangi beserta Ibu, Kepala Kejati beserta Ibu, dan Wakil Gubernur Jawa Barat kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. (Benny)**

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts