Satgas Citarum Harum Sub. 08 Sektor 22 Lakukan Karya Bakti Pembersihan Sungai Cipaganti Rw. 02 Kel. Cipaganti Kec. Coblong Sepanjang 100 Meter Dan Berhasil Mengangkat Sampah Sebanyak 250 Kilogram

Bandung. Mapolda.Com
Dalam rangka menjalankan Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 membersihkan sampah di Sungai Cipaganti RW 02 Kel Cipaganti kec, Coblong. Kota Bandung.

Pembersihan sungai Cipaganti dikakukan sepanjang 100 meter. Disungai tersebut terlihat banyak tumpukan sampah. Bila tidak dibersihkan akan berdampak pada kesehatan dan kualitas air pada penduduk yang tinggal di sekitar sungai.

Dari pembersihan sampah di Sungai Cipaganti, Pasukan Satgas Citrum Harum Sektor 22 Sub 8, berhasil mengangkat sampah sebanyak 250 Kilogram, yang selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.

"Sungai adalah garda terdepan. Sampah yang ada di sungai berasal dari lingkungan tempat kita tinggal, area umum, yang dengan sengaja membuang sampahnya. Ini artinya sampah akan menumpuk pada tepi sungai, apabila tidak ada dari kita yang mengambil tindakan,” kata Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin. Sabtu (1/8/2020).

Kondisi sungai Cipaganti saat ini kondisinya banyak sampah. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk bersama-sama menjaga sungai Cipaganti.
"Kegiatan ini setiap hari kami lakukan, untuk menjaga kondisi air Sungai Cipaganti untuk dapat lebih baik lagi". katanya.

Sampah yang menumpuk di sungai, Lanjut Ade, akan mengancam kehidupan manusia. Selain itu, akan mempengaruhi kesehatan dan kualitas air disekitar Sungai.

"Sungai ini telah menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang dan kami percaya dengan gerakan yang kami lakukan seperti ini, akan menghasilkan efek yang besar dalam melindungi air". Pungkas Ade.   (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts