Satgas Citarum Harum Sub 03 Sektor 22 Bersama Baraya Dan Gober Lakukan Pembersihan Sampah Yang Menumpuk Di Sungai Citepus Wilayah Rt. 01 Rw. 10 Kel. Pajajaran Kec. Cicendo

Bandung. Mapolda.Com
Untuk mengantisipasi penumpukan sampah sehingga menganggu aliran air sungai, Satuan Petugas (Satgas) Citarum Harum sektor 22 Sub 3 bersihkan sampah di sungai Citepus Rt. 1 Rw.10 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Rabu (8/7/2020) pagi.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 3 Serma Hendra mengatakan, seluruh personil dibantu Baraya dan Gober turun langsung membersihkan tumpukan sampah yang mengganggu aliran air di sungai Citepus.

“Seluruh personel Baraya dan Gober kewilayah kita libatkan untuk membersihkan tumpukan sampah di sungai Citepus. Karena ini akan mengganggu aliran sungai dan bibit penyakit". Ujar Serma Hendra.

Dikatakannya, untuk memudahkan kinerja Satgas, hari ini pembersihan sepanjang 50 meter dikerjakan secara gotong royong. Pekerjaan dilakukan setiap hari hingga tidak ada lagi tumpukan sampah di sungai.

“Memang tidak bisa langsung tertangani semuanya. Tapi, kami terus berupaya melakukan pembersihan sampah setiap harinya, hari ini kita angkat sampah kurang lebih 1,5 ton dan di angkut ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) terdekat". katanya.
Menurut Hendra, pihaknya telah mengimbau dan mensosialisasikan kepada warga yang masih membuang sampah sembarang apalagi kedalam sungai.

"Jika aliran sungai tersumbat namun tidak dibersihkan akan mengakibatkan aliran sungai tidak lancar dan bibit penyakit, untuk dirinya mengimbau kepada warga untuk menjaga dan merawat sungai secara bersama, termasuk buanglah sampah pada tempatnya”. Tutur Hendra.

Untuk itu, dirinya juga meminta masyarakat agar meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Yaitu dengan tidak membuang sampah terutama ke sungai.

“Memastikan saluran kali tidak tersumbat, memang menjadi tugas kami. Tapi, kami juga minta masyarakat lebih memahami akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, mereka juga yang akan terkena imbasnya. Mudah-mudahan perilaku masyarakat bisa berubah,” tutupnya. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts