Kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Sampah Di Sungai Cikavaleri Rw. 09 Kel. Gemuruh Kec. Manunggal Dilakukan Oleh Sub 05 Sektor 22 Bersama Tim Baraya

Bandung. Mapolda.Com
Dalam rangka menjalankan perpres No 15 Tahun 2018, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama Baraya melaksanakan Karya Bakti pembersihan Sungai Cikavaleri Rw.09 Kelurahan Gumuruh Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Minggu (5/7/2020).

“Kegiatan pembersihan Sungai ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satgas citarum harum Sektor 22 Sub 5, yang bertujuan untuk mengembalikan pungsi sungai". kata Dansub 5 Peltu Seno.

Selain pembersihan sampah rumah tangga, Kata dia, anggota dan baraya juga membersihkan rumput liar yang berada di kirmir sungai Cikavaleri.

"Pembersihan sungai sepanjang 150 meter, sampah dapur atau lainnya berhasil di bersihkan. Hasilnya kurang lebih 100 kilogram". katanya.
Pembersihan sungai ini, kata Seno, sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan kepada warga, serta untuk memperlancar aliran sungai. 

"Tadi ada banyak sampah yang dianggap sebagai faktor tersendat aliran air tidak lancar. Sekarang air bersih dan saluranpun lancar". Katanya. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts