Sepanjang 150 Meter Sungai Cikapundung Berlokasi Di Rw. 05 Kel. Cipaganti Kec. Coblong Dibersihkan Anggota Satgas Citarum Harum Sub 08 Sektor 22 Dan Berhasil Mengangkat Sampah Seberat 350 Kilogram

Bandung. Mapolda.Com
Pasukan Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 8 melakukan kerja bakti pembersihan sampah di sungai Cikapundung di Rw. 5 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung. Senin (6/7/2020). 

Hari ini Sungai yang dibersihkan sepanjang 150 meter. Kondisi sungai tersebut tersumbat sampah sehingga menghambat aliran sungai Cikapundung.

Para personil satgas Citarum harum membersihkan dengan berbagai alat. Seperti cangkul, sabit, alat pemotong bambu, untuk membersihkan sampah dari sungai. Tampak mereka dengan semangat bahu membahu membersihkan sungai tersebut.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin mengatakan, kegiatan dilaksanakan bersama Baraya dengan tujuan untuk mengantisipasi penyumbatan aliran sungai Cikapundung. Hal ini karena penumpukan sampah.

"Antisipasi meluapnya air akibat sumbatan sampah yang menghalangi aliran sungai". kata dia Kepada Wartawan.
Dari hasil, kerja bakti itu lanjut Pelda Ade Rapiudin, telah berhasil mengangkat sampah yang menumpuk dan menyumbat aliran sungai Cikapundung sebanyak 350 Kilogram dan di buang ke TPS terdekat.

"Lihat saja sekarang aliran sungai kembali lancar". terangnya.

Dalam pembersihan sampah tersebut meliputi sampah organik, anorganik. "Oleh karena itu, masyarakat disekitar sungai dihimbau agar turut menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah Ke sungai". Tutup Ade. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts