450 Kilogram Sampah Berhasil Diangkat Dari Sungai Cikapundung Kolot Kel. Malabar Kec. Lengkung Dibersihkan Oleh Sub 04 Sektor 22 Bersama Baraya Dan Gober Kewilayahan

Bandung. Mapolda.Com
Sektor 22 Satgas Citarum harum Sub 4 bersama Gober Kelurahan malabar Kecamatan Lengkong, bersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Cikapundung Kolot sepanjang 130 Meter. Selasa (7/7/2020).

Sebelum melaksanakan pembersihan sungai, Dansub 4 Sertu Agus Tardiman memimpin Apel pagi dan berdo'a bersama agar kegiatan aman dan lancar yang diikuti anggota Sub 4, Baraya Sektor 22 dan Gober kewilayahan.

"Sebelum pembersihan sungai Cikapundung Kolot, Seluruh personil melaksanakan Apel pagi dan berdo'a agar kegiatan lancar dan aman". Katanya.

Dikatakannya, Setelah apel pagi seluruh personil membersihkan sampah di sungai Cikapundung Kolot. selain itu, pembersihan rumput liar yang ada dibantaran sungai pun ikut dibersihkan agar aliran sungai lancar dan terlihat nyaman.

"Sampah dan Rumput liar kami bersihkan dengan hasil sampah yang terangkat kurang lebih 450 kg dan dibuang ke TPS terdekat". Ucap Sertu Agus Tardiman kepada Wartawan.
Menurutnya, sampah yang ada di sungai - sungai terus dibenahi. Meski terkesan sepele, namun membuang sampah ke sungai memiliki dampak yang besar dan merugikan banyak pihak.

"Sayangnya, masih ada masyarakat yang belum paham dan peduli terhadap dampak negatif kebiasaan tersebut". Kata Sertu Agus Tardiman.

Selain berpengaruh pada kondisi sungai, pembersihan sampah dari aliran sungai dapat mengurangi potensi banjir, dan sarang penyakit.

"Pengaruhnya yaitu sungai menjadi bersih, banjir berkurang dan lingkungan sekitar pun menjadi nyaman, sehingga terhindar dari berbagai penyakit". (Benny)*(
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts