Sub 09 Sektor 22 Bersama Baeaya Lakukan Perawatan Pohon Di Bantaran Sungai Cinambo Kel.Cisaranten Kidul Kec. Gedebage Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Guna melaksanakan program peduli penghijauan. Dansub 9 Pelda Ikhwan bersama Anggota dan Baraya Sektor 22 melakukan perawatan pohon di bantaran sungai Cinambo di Rw. 4 Kel, Cisaranten Kidul Kec, Gedebage, Kota Bandung. Minggu (10/5/2020).

"Ini sudah agenda rutin yang kami lakukan, tak hanya menanam kami pun melakukan perawatan". Kata Pelda Ikhwan.

Menurutnya, pohon-pohon yang sudah ditanam akan selalu ditata, hal ini dilakukan untuk membuat pohon tumbuh cepat dibantaran sungai.

"Ini kita lakukan rutin, pohonnya harus disiram terus difoto, artinya kita tidak main-main dengan penghijauan". ujar Ikhwan.

Ia mengatakan, bahwa dengan adanya penanaman dan perawatan pohon di area bantaran sungai cinambo, maka area tersebut akan terhindar dari longsor dan menjadi sejuk untuk dilihat.
"Selama inikan bantaran sungai cinambo jarang pohon teduh, sehingga kita tanam pohon dan merawatnya agar cepat tumbuh dan nantinya akan teduh”. ungkap Ikhwan.

Dengan penghijauan, diharapkan akan banyak tercipta kawasan resapan air sehingga mampu meminimalisir terjadinya genangan air atau banjir. 

"Apa yang kami lakukam ini, agar menjadi motivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan mereka". pungkasnya. (Benny)**

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break